Brilio.net - Sebelum mendaftar sebagai calon pekerja ke sebuah perusahaan, biasanya kita akan mencantumkan surat keinginan bekerja dan biodata lengkap serta keahlian kita dalam sebuah lembar yang biasa disebut berkas lamaran.

Lamaran ini gunanya adalah untuk memperlihatkan bagaimana jejak karier kita, hal apa yang pernah dilakukan dan pengalaman apa saja yang kita punya. Itu akan menjadi pertimbangan sebuah perusahaan untuk menerima kita bergabung dalam perusahaannya.

Dan tidak menutup kemungkinan lamaran yang kita kirimkan ini menjadi arsip perusahaan dan sesuatu yang dibutuhkan sewaktu-waktu kita dalam pekerjaan mengalami kecelakaan, sakit atau pun pindah tempat tinggal.

Dikutip dari bbcnews, Sabtu (24/2), sebuah lembar lamaran kerja sosok legendaris bernama Steve Paul Jobs ini dijual dengan harga yang sangat tinggi. Lamaran yang berisi tulisan dan keahlian yang Jobs miliki saat ia melamar di perusahaan smartphone dengan pengguna terbanyak di dunia.

Dijual seharga Rp 683 juta ini akan dilelang RR Auction wilayah Boston pada 8 - 15 Maret mendatang. Isi dari surat lamaran itu juga banyak kesalahan ejaan dan beberapa keahlian Jobs seperti komputer, sekolah yang tidak selesai, dan tidak memiliki telepon seluler.

Loading...

lamaran steve jobs  © 2018 brilio.net

Dalam surat lamaran tersebut, tercantum pula Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dimiliki Jobs tetapi untuk mengendarai mobil sendiri ia hanya menjawab 'mungkin atau tidak mungkin.

Tidak hanya menjual lamaran pekerjaan Jobs yang langka, di acara lelang ini juga akan dilelang Mac OS dengan tandatangan Jobs, dan surat kabar dengan halaman depan wajah Jobs yang ia juga berikan tandatangan.