Brilio.net - Pernah nggak sih kamu berpikir, kenapa produk-produk Apple seperti iPhone, MacBook atau iPad harganya selalu lebih mahal dari produk sejenis milik kompetitornya? Padahal, kalau di bandingkan dengan cara gampang, spesifikasi produk Apple tersebut masih di bawah produk milik kompetitornya. Ya nggak?

Herannya lagi, meski mahal, pengguna produk berlambang apel yang tak utuh ini masih saja bejibun dan selalu menunggu produk keluaran terbaru Apple. Ya, memang diakui, militansi  dan kesetiaan penggemar Apple terhadap produk-produknya sangat luar biasa.

Nah, kali ini brilio.net bakal merangkum dari berbagai sumber, beberapa alasan kenapa produk Apple selalu lebih mahal di atas harga produk pesaingnya, Selasa (15/11):

1. Meski spek rendah, tapi kinerja produk Apple tersebut melebihi produk kompetitor yang speknya lebih tinggi. Hal ini karena komponen hardware yang dipakai Apple benar-benar kualitas premium.

Apple Produk Istimewa

Loading...

2. Keamanan produk Apple terjamin karena memang sistem operasi dan software yang mereka gunakan tidak bersifat open source. Selain itu ada iCloud yang membuat isi Apple tidak mudah untuk dibajak.

Apple Produk Istimewa

foto: cnmeonline.com

3. Material yang digunakan dalam membuat bodi produk Apple adalah bahan pilihan sehingga lebih kokoh dan tahan lama. Nggak sedikit produk Apple yang bodinya terbuat dari aluminium kualitas terbaik.

Apple Produk Istimewa

foto: MNN.com

4. Komponen-komponen dari Apple dibuat di seluruh dunia, kemudian dirangkai di pabriknya. Setelah itu didistribusikan lagi ke berbagai negara dengan jarak yang luar biasa jauh hingga ribuan kilometer.

Apple Produk Istimewa

foto: tech insider

5. Gengsi Apple adalah yang tertinggi dibanding merek ponsel lain. Selain itu, mereka punya basis pengguna yang solid yang sama sekali tak mempermasalahkan harga. Yang penting kualitas dan tentu saja prestise.

Apple Produk Istimewa

foto: youtube.com