Brilio.net - Banyak dari kita yang memiliki ruang tak terpakai di dalam rumah yang sering kali terabaikan. Ruang-ruang ini sering kali menjadi tempat penyimpanan barang tak terpakai atau bahkan hanya menjadi tempat berdebu yang jarang kunjungi.

Namun, tahukah kamu, bahwa ruang tak terpakai tersebut sebenarnya bisa diubah menjadi suatu tempat yang menyenangkan untuk bersantai dan menikmati waktu luang? Salah satu caranya dengan merenovasi ruang tak terpakai itu menjadi teras yang nyaman.

Pertanyaannya, kenapa harus teras? Pertama, teras merupakan tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Dengan merenovasi ruang tak terpakai menjadi teras, kamu dapat menciptakan ruang yang luas dan terbuka, di mana orang bisa berkumpul, mengobrol, dan bahkan ngopi-ngopi santai.

Sama halnya dengan rumah yang satu ini. Pengin punya teras untuk bersantai dan bisa ngopi cantik, pemilik rumah di pinggir jalan ini merenovasi salah satu ruangan di dalam rumahnya menjadi teras.

teras rumah dipinggir jalan © TikTok

foto: TikTok/@gaweomahyogya

Posisi teras sepertinya berada di belakang rumah yang secara lokasi agak menyulitkan. Namun begitu, daripada ruangan tersebut hanya dijadikan parkiran motor saja, pemilik ingin dibuatkan teras yang sederhana namun terasa nyaman.

"Mas minta tolong buat teras kecil biar ada tempat ngopi2 drmh bisa?" tulis pemilik akun @gaweomahyogya.

teras rumah dipinggir jalan © TikTok

foto: TikTok/@gaweomahyogya