Jika dilihat di depan rumah tersebut ada banguna lagi yang membuat akses menuju teras terlihat sempit. Proses diawali dengan mengukur lebar dan panjang teras yang akan dibuat. Baru setelah itu dinding bagian depan dan pintu dibongkar.

Pemilik memilih konsep industrial dengan gaya unfinishing. Jadi tembok yang dibuat dibiarkan terekspos tanpa cat lagi. Kemudian instalasi listriknya juga dibuat terekspos. Hanya saja bagian atap diberi plafon supaya terasa hangat.

teras rumah dipinggir jalan © TikTok

foto: TikTok/@gaweomahyogya

Agar privasi tetap terjaga, teras diberi pagar perforated berwarna hitam. Pintu rumah yang semula menghadap depan, kini berubah jadi menyamping. Desain pintu juga diganti menjadi kaca.

Alih-alih memakai keramik sebagai dasar lantainya, pemilik memilih semen ekspos supaya menyatu dengan dinding. Terakhir yaitu penataan perabot seperti kursi dan meja, serta hiasan untuk menambah kesan manis teras.

teras rumah dipinggir jalan © TikTok

foto: TikTok/@gaweomahyogya

Video yang diunggah oleh @gaweomahyogya pada tahun 2022 ini ternyata disukai banyak orang. Banyak yang suka dengan hasil renovasi teras tersebut, yang walaupun terlihat sederhana, namun tampak estetik.

"kreatif bgt, salam dr magelang," puji nasihat.singkat.

"masyallah bagus mas..," ujar Lely.

"mas..nanti klo saya sudah punya uang d bantu ya..sehat trus ya mas," timpal Nn.chittruss.

"save dlu, sholawatin dlu, nnti kl ada rejeki gas poll...," komentar moms_of_.

 

@gaweomahyogya Skalian piknik ngewangi sedulur anyar gawe tempat ngupiii gaesss #makeover #renovasi #renovasirumah #tukangmurah #fyp #foryou #fyp #tukangjogja Milk Tea - gogokid iLab