Brilio.net - Kamu pasti tidak asing dengan biskuit legendaris Khong Guan. Di Indonesia, biskuit ini telah menjadi salah satu camilan ikonik pada setiap hari besar, seperti saat Lebaran atau Natal.

Selama bulan Ramadan dan Lebaran, biskuit ini menjadi sahabat setia bagi banyak keluarga Indonesia, baik sebagai camilan selama berbuka puasa maupun hidangan untuk menyambut tamu yang datang berkunjung.

Aroma manis dan renyah biskuit Khong Guan sering kali menghadirkan kenangan masa kecil dan kehangatan keluarga. Tak heran jika bagi sebagian orang, Lebaran terasa kurang lengkap tanpa kehadiran biskuit ini. Pasalnya, biskuit ini tidak hanya memuaskan lidah, tetapi juga membangkitkan nostalgia yang manis di tengah keriangan perayaan momen spesial.

Namun terdapat pertanyaan besar mengenai biskuit Khong Guan, terutama pada gambar ikonik ibu dan anak yang sedang berkumpul di meja makan. Pertanyaan yang sering diucapkan adalah kemana perginya bapak pada gambar ikonik di kaleng Khong Guan? Hal ini pun dijawab oleh unggahan video TikTok @hin.hr. Pemilik akun mengungkapkan kemana perginya sosok ayah di gambar biskuit Khong Guan tersebut.

Pada awal video, diperlihatkan sebuah buku berjudul Telling The Tiem yang bercorak kuning dan biru muda. Ketika bukunya terbuka, terlihat gambar yang mirip seperti di kaleng Khong Guan.

ayah di kaleng biskuit Khong Guan TikTok/@hin.hr

foto: TikTok/@hin.hr

"Yang masih penasaran dimana bapak Khong Guan di sini adalah jawabannya, ini adalah buku cerita anak-anak tentang membaca waktu," ujarnya dalam video tersebut, dikutip brilio.net, Selasa (16/4).

Ia melanjutkan, di halaman pertama buku itu terlihat keluarga tersebut masih lengkap. Wanita ini juga menyebutkan tampak ada ibu, ayah, dan anak-anaknya di dalam gambar buku cerita anak-anak itu.

ayah di kaleng biskuit Khong Guan TikTok/@hin.hr

foto: TikTok/@hin.hr

"Di halaman pertama masih lengkap ada ayahnya, ada dua anaknya dan ada ibunya," ucapnya.