Brilio.net - Penggemar perhiasan pasti akan terhenyak dengan kabar ini. Sepasang anting-anting berlian telah terjual dalam lelang di Jenewa dengan harga yang fantastis, bahkan pecahkan rekor, yakni USD 57,4 juta atau sekitar Rp 763,5 miliar.

Bukan tanpa alasan anting ini terjual dengan harga tinggi. Pasalnya, 2 pasang anting ini terbuat dari berlian tanpa cacat sedikit pun. Sama-sama berbentuk buah pir, ternyata kedua berlian itu memiliki ukuran yang berbeda. Berlian Apollo berukuran 14,54 karat, sedangkan Artemis berukuran 16 karat.

anting apollo artemis © 2017 brilio.net

Batu berharga yang ditambang di Afrika Selatan itu sangat serasi, kecuali dalam hal warna, anting Artemis berwarna merah muda sedangkan anting Apollo berwarna biru.

David Bennet, selaku panitia lelang Sotheby's mengatakan bahwa berlian yang memiliki warna merupakan perhiasan yang sangat langka.

"Ini benar-benar batu-batu yang langka, penggabungan keduanya belum pernah terjadi sebelumnya, berlian ini benar-benar menakjubkan," terang Bennet seperti yang dikutip brilio.net dari Telegraph, Jumat (19/5).

anting apollo artemis © 2017 brilio.net

Menurut laporan yang dihimpun, anting-anting tersebut dibeli oleh seseorang yang tak disebutkan namanya. Meski memiliki warna berbeda, seseorang tanpa nama itu tetap membeli keduanya sebagai sepasang anting.

Walaupun terlihat serupa, perhiasan yang awalnya dijual secara terpisah itu memiliki perbedaan mendasar, diantaranya adalah soal harga. Apollo yang berasal dari tambang Cullinan di Afrika Selatan, lebih langka dibanding dengan Artemis dijual dengan harga USD 42,5 juta atau sekitar Rp 565,5 miliar. Sementara Artemis dijual seharga USD 15,5 juta atau sekitar Rp 206,2 miliar.