Di tengah cuaca panas yang melanda beberapa daerah di Indonesia, wanita pemilik akun menceritakan kalau di daerahnya yang berlokasi di Depok, Jawa Barat ini pada akhirnya turun hujan. Ucapan syukur pun dipanjatkan. Pasalnya, hujan tersebut begitu ditunggu-tunggu oleh warga di daerah tempat tinggalnya.

"Alhamdulillah ya Allah akhirnya Engkau menurunkan hujan," tulis pemilik akun di caption.

Dalam video yang berdurasi kurang dari itu, tampak wanita pemilik akun ini merekam suasana daerah di sekitar rumahnya yang baru saja turun hujan. Awan mendung juga tampak terekam dalam video tersebut. Menariknya, ibu sang pemilik akun sampai menangis saat hujan turun.

Momen haru warga Depok tak kuasa menangis saat melihat hujan TikTok

foto: TikTok/@taradarmono

Ibu sang pemilik akun yang tampak sedang mengamankan jemuran itu terlihat berlinang air mata. Wajahnya juga memerah karena terharu akhirnya hujan turun di tengah cuaca panas dan kemarau yang melanda. Tampak pula, seorang emak-emak berdaster pink yang sedang mengumpulkan air hujan untuk disimpan dalam ember.

"Mama sampe nangis akhirnya Hujan juga. Didepan rumah itu ibu-ibu pagi minta air karena sumur bener-bener kering. Masya Allah, hujan yang ditunggu-tunggu dan semua bersyukur Alhamdulillah," tulis sang pemilik akun dalam keterangan unggahan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika emak-emak pemilik rumah depan kerap minta air di pagi hari karena sumurnya kering. Kini, warga sekitar pun bersyukur karena hujan yang ditunggu-tunggu akhirnya turun.

Momen haru warga Depok tak kuasa menangis saat melihat hujan TikTok

foto: TikTok/@taradarmono

Video yang memperlihatkan emak-emak sampai menangis karena hujan yang ditunggu akhirnya turun itu telah mendapat 2,5 juta penonton. Beragam komentar pun dituliskan warganet. Beberapa di antaranya juga mengeluhkan kalau daerahnya belum juga turun hujan.

"Tanahnya wangi banget pasti," tulis pemilik akun @amelianurfadilah08.

"Tolonglah Bekasi kasih hujan juga ya Allah. Saya sudah tidak sanggup tidur siang. Yang dihidupkan kipas yang keluar api," tulis akun @adzkiya03_10 memohon hujan segera turun di Bekasi.

"Di Medan hampir setiap hari hujan. Sempat ngeluh karena banjir ternyata orang-orang butuh air hujan, ternyata semua harus disyukuri," kata akun @yxw_3.

"Kangen bau aspal kena air hujan," tulis akun @user0122649274528.

 

@taradarmono Alhamdulillah Ya Allah akhirnya Engkau menurunkan hujan... Mama sampe nangis akhirnya Hujan juga.. didepan rumah itu ibu2 pagi minta air karena sumur bener2 kering... Masya Allah, Hujan yg ditunggu2 dan semua bersyukur Alhamdulillah #hujan #alhamdulillahhujan #berkah #fyp #fyp suara asli - taradarmono