Brilio.net - Ada syarat-syarat tertentu untuk mengendarai motor. Misalnya memakai helm dan motor yang digunakan layak jalan. Nah, yang nggak kalah penting ialah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan telah menginjak usia yang diperbolehkan mengendarai motor. Tapi apa jadinya kalau ada pengendara motor yang nggak memenuhi syarat-syarat tersebut? Nggak pakai helm salah satunya, tentu akan terkena tilang polisi.

Kejadian tersebut juga menimpa seorang remaja berusia belasan tahun ini. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @tmcpolresbogor, Rabu (14/11), seorang anak yang memakai seragam Sekolah Menengah Pertama (SMP) ditilang polisi. Anak yang memakai peci tersebut tidak mengenakan helm. Ia berboncengan dengan temannya yang sama-sama tidak memakiai helm.

Polisi mencoba memberikan penjelasan. Bahkan anak tersebut hendak diantar ke rumah. Bukannya menurut, ia justru menangis. "Endak mau saya takut saya takut," ujar anak itu sambil menangis.

Setelah ditilang, nasib bocah tersebut justru mujur. Dilansir brilio.net dari akun Facebook Moelyadi Hassan Rabu (14/11) bocah tersebut mendapat hadiah dari Kepolisian Resor Lombok Timur. "Tilang membawa berkah... Dapat bonus sepeda dri polres lotim," tulis akun Facebook Moelyadi Hassan.

Loading...

Anak tersebut ternyata dihadiahi sepeda. Sambil menaiki sepeda, ia berfoto bersama jajaran polisi. Ia tersenyum sambil mengacungkan jempol seakan mengisyaratkan kebahagiaan mendapat sepeda gunung warna biru tersebut. Sambil malu-malu, anak yang mengenakan seragam pramuka tersebut juga berfoto dengan polisi yang menilangnya.

Warganet ramai berkomentar dengan kejadian ini. Berikut komentar warganet dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (14/11).

"Besok2 kl kesekolah pke sepeda aj ya dek,blm cukup umur kl pke motor," komentar akun Favebook Nino D'andranova.

"Ada hikmahnya anak itu ditilang ma pak, eeee dikasih sepeda ma polres Lombok timur," tulis akun Facebook Diah Atikay.

"Hhhhhhh....bocah jmn now," kata pemilik akun Facebook Nungky Cahaya.