Brilio.net - Razia kelengkapan dan surat-surat kendaraan bermotor memang menjadi momen yang tak mengenakan untuk pengendara. Jika bawa SIM, STNK dan helm sih tak masalah. Tapi jika kamu lupa membawa salah satu dari tiga barang tersebut saja bisa kena tilang polisi. Apesnya kita harus menjalani sidang dan membayar denda.

Banyak orang hanya bisa pasrah ketika mereka ditilang polisi. Mau ngeyel setengah mati pun kalau namanya melanggar ya pasti kena tilang juga. Dapatnya hanya emosi dan malu saja. Tapi beberapa pengendara tidak mau pasrah menerima kenyataan. Walaupun sudah jelas-jelas melanggar, tapi masih ngeyel juga ke polisi. Bahkan sampai ada yang berani menantang polisi berkelahi.

Aksi ngeyel mereka dengan sengaja direkam dan diunggah ke media sosial agar menjadi pembelajaran untuk masyarakat. Berikut ini 5 momen ngeyel pengendara saat ditilang polisi yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/12).

1. Tantang polisi berkelahi.

Loading...

Seorang pengendara sepeda motor marah-marah karena tak terima ditilang. Polisi menilang pria ini karena ia tidak mengenakan helm dan juga tidak menyalakan lampu utama. Kemarahan pria ini semakin menjad-jadi saat polisi menyita kunci motornya. Ia langsung mengumpat dalam Bahasa Jawa dan menantang polisi untuk berkelahi.

2. Tak mau ditilang karena SIM mati.

Dilansir dari akun Facebook Jefri Pardamean Karosekali, ada pengguna motor yang ditilang karena SIM-nya mati. Pemuda ini pun emosi walau sudah bisa menunjukkan surat lengkap namun masih ditilang juga, "inilah polisi-polisi yang tidak tahu apa-apa," katanya dalam video tersebut. Namun polisi membalas, "inilah dia orang tidak terima ditilang, karena ada kesalahannya," balas sang polisi.

3. Kuncinya disita polisi, pemuda ini marah-marah.

Kejadian ini terjadi di Solo, Jawa Tengah. Polisi menilang pengendara yang tidak mengenakan helm. Ketika dimintai SIM dan STNK pria ini juga tidak mau menunjukkannya. Akhirnya polisi mengambil kunci motor agar pengendara tidak kabur. Namun pengendara ini tak terima dan memarahi polisi dengan kata-kata kasar. Namun setelah diselidiki, pria ini ternyata memiliki gangguan jiwa.

4. Salah sangka dituduh curanmor.

Debat terjadi antara pengendara motor dengan polisi. Pengendara ini ditilang karena tidak membawa surat-surat lengkap dan tidak mengenakan helm. Terjadi salah paham antara polisi dan pengendara bernama Agus Setia Gunadi ini. Polisi mengatakan akan menyita ranmor yang berarti kendaraan bermotor. Namun Agus mengira polisi menuduhnya melakukan curanmor atau pencurian kendaraan bermotor.

5. Tertangkap melawan arus tetap tidak mau putar balik.

Sebuah video sempat viral ketika pengendara tertangkap melawan arus. Pengendara ini ngotot tidak mau putar balik ketika disuruh oleh petugas polisi yang sudah tua. Pengendara ini mengaku ditegur secara tidak sopan oleh petugas. Pria ini mengancam akan melaporkan sang polisi kepada pimpinan.