Brilio.net - Saat ini banyak orang menggunakan TikTok untuk mengunggah video kisah hidupnya. Tak jarang, banyak ditemukan beberapa kisah hidup yang sering kali menyentuh, ditemukan di media sosial ini. Seperti yang baru-baru ini viral di TikTok, sebuah video memperlihatkan buku catatan yang berisi alat tes kehamilan atau test pack yang sudah digunakan sebelumnya.

Memiliki buah hati tentu didambakan oleh semua pasangan suami istri. Sayangnya, tak semua pasangan bisa dengan mudah mendapatkan momongan dalam waktu dekat. Sehingga dibutuhkan usaha dan kesabaran dari keduanya. Dilansir brilio.net dari TikTok @waniemohdisa pada Kamis (4/3) Azanie Wanie, pemilik akun tersebut memperlihatkan buku catatan miliknya. Ternyata buku ini bukan buku biasa. Di dalamnya berisi catatan tentang hasil test pack Azanie Wanie.

cewek simpan hasil test pack di buku © 2021 brilio.net

foto: TikTok/@waniemohdisa


Supaya bisa segera hamil, ia mencatat dan mengumpulkan hasil ovulation test strip atau alat mengetes kesuburan yang telah ia gunakan. Alat yang mirip dengan tes kehamilan atau test pack ini, ia susun rapi di lembaran buku tersebut.

Bukan tanpa maksud, pemilik akun TikTok @waniemohdisa mencatat hasil ovulation test strip disertai melampirkan alat tersebut supaya ia tahu kapan masa suburnya datang. Azanie Wanie menuliskan beberapa informasi di dalam buku catatannya. Adapun isi buku catatannya yakni hari, tanggal disertai dengan jam detail pemakaian test pack. Selain itu, tertempel test pack dengan ada beberapa tanda love yang memiliki maksud tertentu terkait kesuburan.

@waniemohdisa

Pejuang 2 garis

original sound - sayangg - ini siapa ya?

Kebiasaan yang dianggap tak lazim ini membuat video tersebut viral. Sampai saat ini, video tersebut sudah disaksikan lebih dari 700 ribu tayangan. Netizen yang melihat video tersebut merasa tersentuh dan ikut memberikan doa agar cepat diberi momongan. Namun selain doa, banyak juga yang mengomentari bahwa apa yang dilakukan perempuan tersebut tidak benar. Sebagian dari warganet menganggap catatan tersebut dapat memberikan pikiran negatif yang mengakibatkan wanita susah hamil. Meski begitu, terselip pula komentar lucu yang mengira bahwa buku tersebut adalah buku jadwal ujian dan buku tugas sekolah.

"Saya kira jadwa UTBK, btw semangat kak," tulis @zzyydd0.

"Maap gw kira tugas akuntansi apa begimana," tulis @caramel.macchiatoo.

"Semangat ya. Allah menitipkan pasti di saat yang tepat," tulis @nningvidia23.

"Saya lagi hamil, saya sumpahin semoga kamu cepat menyusul hamil tahun ini," tulis @bumilcantik.

"mbaa, sy bidan. saran sy, biar mba ga nambah beban pikiran dg tespek segitu bnyk, lbh baik tespek saat mba telat haid biasanya tgl brp," tulis @ulalalilili.