Brilio.net - Tempat hiburan Holywings baru-baru ini mencuri perhatian publik. Sebab salah satu gerainya yang berada di Kemang dan Epicentrum, Jakarta Selatan kena razia petugas gabungan.

Dilakukannya razia oleh Satpol PP DKI Jakarta tersebut lantaran diduga karena melanggar aturan PPKM karena adanya kerumunan di tempat tersebut.

Holywings sendiri merupakan bisnis yang bergerak di bidang food and beverage (F&B) yang tersebar di beberapa kota, yakni Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, hingga Semarang.

Sebelum besar seperti sekarang awalnya Holywings sebuah kedai nasi goreng. Dulunya tempat itu bernama Kedai Oppa. Sang Co-Founder Holywings Ivan Tanjaya bercerita bahwa kala itu, usahanya semakin menurun dan tak bisa dikembangkan.

Akhirnya pada 2015 bersama sang adik, ia memiliki ide untuk membuat kedai dengan konsep live musik seperti sebuah bar yang di Beijing.

"Akhirnya gue ganti konsep total apa yang gue pelajarin di China. Minum, makan dan live musik. Di China ada tempat yang gue copy banget namanya Helen. Tempatnya pecah banget," ucapnya dalam YouTube Holywings, Selasa (8/9).

Ivan menjelaskan alasan dirinya memberi nama Holywings karena salah satu menu di Kedai Oppa ada chicken wings yang ia suka banget. Akhirnya ia memadukan chicken wings dengan minuman beer.

"Kalau nama Holy-nya sendiri dari Holycow. Karena restoran yang booming itu pakai kata holy kan akhirnya gue pakai Holywings. Kita jual chicken wings dan beer semurah mungkin. At least ada yang datang dulu," tuturnya.

Ivan juga mengatakan butuh waktu dua bulan hingga Holywings dikunjungi banyak orang, dan sisanya adalah sejarah yang kita semua pahami. Sementara itu, owner Holywings saat ini adalah Jakson Tsai.

Hingga saat ini, setidaknya terdapat 18 cabang Holywings di kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Serpong, Surabaya, Medan, Makassar dan akan buka di Bali.

Melihat kesuksesan Holywings saat ini, membuat pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dan Nikita Mirzani bergabung sebagai pemegang saham dalam perusahaan besar bernama PT. Aneka Bintang Gading yang menjadi payung brand Holywings ini.

Hotman Paris dan Nikita Mirzani menjadi salah satu pemegang saham Holywings mulai Mei 2021. Penandatanganan perjanjian Hotman Paris dan Nikita Mirzani pada bisnis Holywings berlangsung pada Jumat siang, tepatnya pukul 12.30 WIB di The Breeze BSD City Unit Waterfront, Tangerang, Banten.