Brilio.net - Tidak semua orang mahir melukis. Kegiatan ini mengandalkan bakat alami yang sudah dimiliki sejak kecil. Kendati demikian, kemampuan ini masih bisa dilatih dengan baik selama ada keinginan dan kerja keras.

Latihan melukis bisa dipelajari kapan saja dan dimana saja. Satu diantaranya melalui pelajaran kesenian yang ada di sekolah.

Dengan bantuan dari guru lukis, kamu bisa belajar bagaimana membuat sebuah lukisan yang indah. Guru juga akan memutar otak untuk mengasah kemampuan siswanya sudah sejauh apa.

Sebagaimana yang dilakukan oleh guru kesenian di SMP 1 Bawang Banjarnegara yang satu ini. Untuk menguji sejauh mana kreativitas dan kemampuan melukis anak didiknya, sang guru memberikan tugas melukis di atas talenan. Para siswa dibebaskan menggambar apa saja yang disuka dan sesuai imajinasi mereka.

Kira-kira seperti apa hasil lukisan milik siswa SMP tersebut? Brilio.net menyadur dari TikTok @pakdanny, berikut 11 potret hasil lukisan siswa SMP yang setara mahasiswa jurusan seni, Selasa (17/10).