Brilio.net - Dalam dunia pendidikan, seni rupa bukan hanya mata pelajaran biasa. Melainkan jendela yang membuka pintu imajinasi dan kreativitas siswa. Memungkinkan mereka untuk mengungkapkan gagasan dan emosi mereka melalui berbagai media seni.

Di sekolah-sekolah, biasanya tugas seni rupa menjadi wadah dimana siswa dapat menjelajahi dunia imajinasi mereka dengan bebas. Dalam proses ini, mereka belajar lebih dari sekadar menggambar, mereka belajar untuk berpikir kreatif, merencanakan, dan memproyeksikan pemikiran ke dalam karya visual.

Contohnya dapat dilihat pada akun TikTok @rizkihardhita, dilansir brilio.net pada Senin (25/9). Dalam video tersebut, sang guru memperlihatkan hasil imajinasi para murid kelas 5 SD yang dituangkan dalam gambar.

Awalnya, guru itu memberi instruksi singkat dengan meminta para murid menggambar dari huruf 'C'." Tugas yang tampak mudah ini menginspirasi para siswa untuk merancang kreasi-kreasi yang tak terduga.

Kalau penasaran bagaimana hasilnya, langsung aja simak potretnya telah dihimpun brilio.net dari TikTok @rizkihardhita, Senin (25/9).