Brilio.net - Dunia mata uang digital atau lebih dikenal dengan cryptocurrency, terus menjadi sorotan karena nilainya yang terus tumbuh, bahkan pertumbuhannya ini termasuk meroket. Salah satu mata uang digital yang banyak dibicarakan yaitu bitcoin.

Kini bitcoin sendiri sudah berkembang, dan bukan hanya digunakan untuk untuk bertransaksi digital, kini bitcoin juga bisa digunakan sebagai mahar untuk pernikahan.

Ya, seperti yang terjadi belum lama ini di daerah Bulukumba, Sulawesi Selatan, di mana ada satu lamaran Yang bikin heboh karena maharnya berupa bitcoin, namun dengan angka yang cukup wah.

Dikutip brilio.net dari akun Facebook Mismaya Alkhaerat, Kamis (15/4), Mismaya sendiri diketahui adalah pembawa acara (MC) acara pada lamaran seorang wanita yang bernama Bau Tenri Abeng asal Sulawesi Selatan.

mahar unik diberi bitcoin Berbagai sumber

foto: Facebook/Mismaya Alkhaerat

Dalam lamaran tersebut, calon mempelai laki-laki memberikan uang panaik atau maskawin lamaran yang tak biasa, yaitu berupa bitcoin, ditambah lagi mahar beberapa keping logam mulia, perhiasan emas, dan seperangkat alat sholat.

“Uang panaik 2 bitcoin senilai Rp1,6 miliar. Mahar 3 keping logam mulia, dan 1 stel emas, dan seperangkat alat sholat,” tulis Mismaya.

Dia mengatakan uang panaiknya sudah kekinian. “Uang panaik kekinian. Saat bitcoin mencuat. Btw, mau juga yang seperti ini,” tulis dia dalam bahasa Bugis.

Perlu diketahui, per 14 April, berdasarkan Morningstar for Currency and Coinbase for Cryptocurrency, nilai tukar satu keping bitcoin senilai Rp 943,02 juta, dan dua keping bitcoin berarti bernilai sekitar 1,6 miliar sampai 1,9 miliar.

Unggahan ini menjadi viral di media sosial dan berhasil membuat warganet takjub melihat uang mahar yang diberikan oleh pria kepada wanitanya.

“Masya Allah uang panaiknya. Semoga anak-anak kita juga bisa seperti itu. Aamiin yra,” tulis Mardewati.

“Masya Allah. Orang mana ini kak?” tulis Dyah Izhur.

“Siapa itu tante yang mau nikah? Hebohnya pakai bitcoin,” tulis Miftah Ummu Miqdad.

“Wah bitcoin. Mantap. Asal mana pengantin prianya, Kakak?” tulis Aan Ramdani.