Brilio.net - Baru-baru ini, salah satu kontestan MasterChef Australia, Tati Carlin ramai jadi perbincangan publik, terutama di media sosial. Kontestan asal Indonesia ini berhasil mencuri perhatian salah juri lantaran menu makanan yang disajikannya.

Tati memasak salah satu camilan khas Indonesia, yakni peyek kacang. Kala itu, Tati memasak menu kari tomat ayam yang dibungkus daun pisang. Dia menambahkan menu peyek kacang.

Seperti diketahui, saat tengah sibuk memasak sambil menggoreng peyeknya hingga matang, Chef Matt Preston menghampirinya. Tak disangka, saat Chef Matt mencicipi peyek yang telah digoreng, ia langsung merasa terkesan dan memuji rasanya.

Usut punya usut, rupanya resep peyek ini sendiri ia pelajari dari resep sang nenek tercinta. Sembari menyiapkan peyek tersebut, Tati menceritakan kepada Chef Matt bumbu yang tidak boleh terlewat adalah candle nut atau kemiri. Kemiri bisa membuat rasa semakin enak.

Loading...

"Nenek saya selalu berkata jangan lupa untuk memasukkan kemiri di dalamnya karena bisa membuat rasanya semakin enak dan renyah," ujarnya dalam cuplikan video MasterChef Australia.

Sebelumnya, Chef Matt sempat menanyakan apakah ia menggunakan kemiri. Dengan senyuman, Tati membenarkan menambahkan kemiri sebagai rahasia agar rasanya semakin nikmat.

"Saya sangat suka! Ini sangat enak. Aku pikir, aku dan Gary mungkin akan membagikan rahasia ini," sambung Chef Matt memuji masakan Tati.

Sementara itu, melalui akun Instagram pribadinya, Tati membagikan hasil menu masakannya yang telah siap dihidangkan. Ia berharap hasil masakannya ini bisa membuat almaruhamah sang nenek merasa bangga padanya.

peyek mcau © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tati_carlin

"I hope I have made my late EYANG PUTRI (grandma) proud for cooking her peanut crackers and the chicken tomatoes curry wrapped in banana leaves. I am so glad I have brought more Indonesian food to @masterchefau," tulis Tati seperti dilansir brilio.net dalam akun Instagram @tati_carlin, Selasa (28/5).

Perasaan senang kian bertambah dalam ajang kompetisi memasak ini, Tati bisa membawakan banyak makanan Indonesia di MasterChef Australia. Tak membutuhkan waktu lama, unggahan Tati kemudian mendapat beragam reaksi dari warganet.

"Semangaaaat.....smoga bisa berhasil menaklukkan masterchef australi," tulis @nurochmani.

"Maju terus mbak tati. tunjukkan bahwa masakan indonesia jg maknyus," tutur @fahmi_faishal.

"Bangga banget.... Semangat terus @tati_carlin Kami mendoakan kesuksesan mu," sambung @fillah_kitchen.