Brilio.net - Setiap orang punya keinginan untuk punya rumah impian. Punya rumah merupakan salah satu pencapaian dalam hidup. Dengan punya tempat tinggal sendiri, kamu sudah tidak perlu lagi khawatir akan biaya sewa kos-kosan atau kontrakan.

Rumah impian kaitan erat dengan rumah yang sesuai selera dan imajinasi. Dengan semakin berkembangnya ilmu arsitektur membuat konsep hunian kian beragam, maka pilihan untuk menata hunian impian semakin banyak.

Makeover rumah menjadi pilihan dari beberapa orang untuk memiliki hunian impian. Seperti halnya yang dilakukan oleh pemilik akun Tiktok @reishatania. Pada unggahan videonya, ia makeover rumah tua menjadi hunian dua lantai dengan konsep yang modern.

Menurut penuturan sang pemilik, rumah ini memiliki luas 173 meter persegi. Tampak fasad bangunan ini kurang begitu menarik. Belum lagi di depannya terlihat begitu gersang dan masih banyak tumpukan tanah.

Rumah tua direnovasi jadi hunian modern © TikTok

foto: TikTok/@reishatania

Proses makeover dimulai dengan memasang besi ulir untuk membuat struktur bangunan dua lantai. Nah, untuk membuat rumah bertingkat tentunya memerlukan dak. Dak berfungsi menjadi pembatas antara lantai bawah dengan lantai yang ada di atasnya.

Rumah tua direnovasi jadi hunian modern © TikTok

foto: TikTok/@reishatania

Usia tiga bulan berselang, diperlihatkan progress bangunan rumah ini yang sudah setengah jadi. Tampak bangunan baru ini dibangun lebih tinggi dari keadaan rumah sebelumnya. Hanya saja belum diberi sentuhan cat pada temboknya.