Pada awal video ia menunjukkan bahwa rumahnya memiliki pagar berwarna putih. Selain itu cat depannya menggunakan warna pink dan beberapa aksesoris. Wanita pembuat video ini mengatakan bahwa rumah tersebut masih milik orang tuanya.

"Ini masih rumah orang tua ya kakak-kakak makanya aku berani giniin," tulisnya di caption.

rumah 3x11 © TikTok

foto: TikTok/@ifahhnestalita

Bagian depan rumah tersebut dipenuhi dengan banyak tanaman yang ditempel di dinding. Selain itu, masih muat satu motor terparkir di bagian teras. Ketika masuk, langsung menuju ruang tamu yang dilengkapi dengan tv.

Ruang tamu tersebut berukuran 3x3 meter. Maju sedikit setelah ruang tamu adalah ruang tidur yang berukuran 3x4. Masih terlihat nyaman meski juga tidak sedikit barang yang ada di rumah itu. Kasur dibuat dua tingkat agar bisa ditiduri oleh banyak orang.

rumah 3x11 © TikTok

foto: TikTok/@ifahhnestalita

Lemari diletakkan tepat di depan kasur bawah dan di bawah tangga. Meskipun itu lemari besar, tapi peletakannya membuat ruangan masih terlihat nyaman dan tidak sesak. Dapur rumah ini hanya berukuran 2x3 meter saja tapi muat banyak peralatan. kamar mandinya terletak tepat di sebelah dapur.

Video rumah ini pun mengundang perhatian netizen. Banyak yang mengatakan bahwa tidak masalah rumah kecil asal itu kepunyaan sendiri. Mereka juga iri dengan peralatan di rumah tersebut yang banyak padahal lokasinya tidak terlalu luas.

"Ibarat rumahku adalah surgaku tak perlu besar-besar atau mewah, yang penting indah dan rapi. Penghuninya bahagia selalu bersyukur, sehat jasmani rohani," tulis akun @irmayuningsih

"Bagus kok biarpun rame, salut bunda rajin bersih-bersih. Kalau aku kayak gudang los, nggak suka pernak pernik. Tapi kalau lihat rumah orang suka," tulis akun @asrofah

"Memanfaatkan lahan secara maksimal, good job kak," ujar akun @dianiyank_cooking

"Walaupun kecil tapi rapi. Bersih pinter dekor rumahnya keren ih. Aku suka," komentar @warunkomongan.

rumah 3x11 © TikTok

foto: TikTok/@ifahhnestalita

Pengunggah video juga menambahkan keterangan jika rumah mungil tersebut dihuni 2 keluarga sekaligus. Hal ini disampaikan saat ada salah satu warganet yang bertanya, "kak itu di depan kok ada tangganya, apa lantai 2?"

"Iya rumah Qu ini atas bawah ka kk Qu di atas aq di bawah," tulis akun @@ifahhnestalita.

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @ifahhnestalita sudah menghimpun 871.300 penonton. Selain itu terdapat juga 11.000 akun yang memberi like dan 238 komentar.

@ifahhnestalita Ini buat yang tanya” kemaren ya ka saya udah jelasin di vidio ukur”an nya#rumah3petakfyp AlHijratu - Mohamed Youssef