Brilio.net - Jadi tontonan populer di awal tahun 2002, siapa sih yang nggak kangen dengan sitkom Bajaj Bajuri? Tayangan yang mengisahkan kehidupan Bajuri ini cukup menghibur dengan karakter yang ikonik dan memorable.

Sinetron yang pertama kali tayang pada Mei 2002 ini mengisahkan tentang kehidupan seorang sopir bajaj, bernama Bajuri dan istrinya, Oneng, yang memiliki salon rumahan. Mereka tinggal di rumah sederhana bersama ibu dari Bajuri.

Meski sederhana, rumah Bajaj Bajuri ternyata mengandung nilai estetika loh. Ulasan soal rumah ini juga pernah diunggah oleh akun @biasalahanakmuda dalam Insta Story.

Ada hal-hal menarik yang jarang disadari saat kita melihat rumah ini. Mulai dari apiknya sirkulasi udara, tata letak ruangan, hingga sejumlah perabot yang dinilai tidak asal simpan.

Ingin tahu ulasan rumah Bajuri di sitkom tersebut? Berikut brilio.net rangkum dari Instagram @biasalahanakmuda, Jumat (11/4).

1. Beginilah suasana lingkungan di rumah Bajuri. Khas area padat penduduk dengan rumah yang berdempetan.

rumah Bajaj Bajuri sederhana © Instagram

2. Nah kalau ini denah keseluruhan rumah Bajuri dan Oneng. Rumahnya terbilang efisien, terutama dari segi fungsi dan tata letak.

rumah Bajaj Bajuri sederhana © Instagram

3. Meski sempit, keberadaan teras di halaman depan sangat fungsional. Selain bisa digunakan untuk istirahat, area ini juga ada tanaman sekaligus menjadi tempat bersosialisasi dengan tetangga.

rumah Bajaj Bajuri sederhana © Instagram

4. Pintu masuk menjadi sirkulasi sentral sekaligus jadi pusat semua ruangan. Tampak semua ruangan di rumah ini punya jendela.

rumah Bajaj Bajuri sederhana © Instagram

5. Seperti ruang tamu pada umumnya, terdapat kursi, meja dan televisi di area ini.

rumah Bajaj Bajuri sederhana © Instagram