Brilio.net - Dunia hiburan kehilangan sosok aktris senior Nani Wijaya. Pemeran Emak di Bajaj Bajuri ini tutup usia di umur 78 tahun pada Kamis (16/3) dini hari. Nani Wijaya meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Fatmawati, Jakarta Selatan.

Semasa hidupnya, Nani Wijaya mendedikasikan bakat aktingnya di dunia seni peran. Selama enam dekade lamanya sejak 1960, dirinya eksis di dunia hiburan. Tak heran bila kepergiannya meninggalkan duka mendalam. Ibunda Cahaya Kamila ini telah berakting di ratusan film dan sinetron Tanah Air.

Dari sekian banyak aktingnya, paling berkesan tentu saja saat memerankan karakter Emak baik di Tukang Bubur Naik Haji maupun Bajaj Bajuri. Karakternya sebagai ibu-ibu bersahaja di Tukang Bubur Naik Haji agak bertolak belakang dengan akting menyebalkannya di Bajaj Bajuri.

Kendati demikian, dalam dua sinema berbeda ini, Nani Wijaya konsisten dipasangankan sebagai ibu dan anak dengan Mat Solar. Menjalani syuting bersama, tentu kedekatan dua artis legendaris ini sudah nggak asing lagi bagi warganet. Bak anak sendiri, penampilan keduanya sangat natural nih.

Seperti apa nostalgia kebersamaan Nani Wijaya dan Mat Solar? Brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber, Kamis (16/3), 9 momen Nani Wijaya dan Mat Solar yang identik peran ibu dan anak.

1. Para penggemar tentu sudah nggak asing dengan kemunculan Nani Wijaya dan Mat Solar di sinema Bajaj Bajuri.

9 momen Mat Solar dan Nani Wijaya © berbagai sumber

foto : Youtube/@dzikrian azam