Brilio.net - Nani Wijaya telah menghiasi layar kaca televisi Indonesia sejak tahun 90-an. Aktris kelahiran Cirebon, 10 November 1944 ini juga dikenal memiliki kemampuan akting yang mumpuni. Terbukti, selama berkiprah di industri perfilman Indonesia, ia telah membintangi puluhan judul film dan serial. Nani Wijaya kerap mendapatkan peran sebagai sosok ibu yang bijaksana namun keras kepala.

Serial komedi Bajaj Bajuri berhasil melambungkan namanya lewat karakter Emak. Tak hanya itu, sepanjang kariernya sebagai aktris, Nani Wijaya juga berhasil meraih beberapa penghargaan, salah satunya adalah penghargaan sebagai Aktris Pembantu Terbaik dalam Festival Film Indonesia.

Kini, Nani Wijaya telah cukup lama tak muncul di televisi. Dalam sebuah video yang beredar baru-baru ini, kondisi Nani Wijaya terlihat semakin kurus dengan rambutnya yang mulai memutih.

Terlepas dari kondisinya saat ini, berikut deretan kisah perjalanan karier Nani Wijaya yang cemerlang di bidang perfilman seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (12/10).