Brilio.net - Saat mengunjungi taman bermain, wahana yang paling diburu adalah yang memacu adrenalin. Salah satunya adalah roller coaster. Hampir di semua taman bermain, roller coaster menjadi incaran pengunjung.

Nah, bagi kamu yang tertarik memacu adrenalin, salah satu wahana di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab akan menjawab rasa penasaranmu terhadap tantangan.

Taman hiburan dengan tema salah satu merk mobil balap yakni Ferrari World memang sangat terkenal di Abu Dhabi. Taman bermain ini salah satunya menyediakan wahana roller coaster dengan mesin Ferrari yang sudah memecahkan rekor dunia.

Flying Aces Abu Dhabi arabianbusiness.com

Flying Aces/foto: arabianbusiness.com

Dilansir brilio.net dari Arabian Business, Selasa (14/3) taman bermain yang terletak di Pulau Yas ini dibuka pada Februari 2016 lalu. Taman bermain ini membangun roller coaster bi-plane pertama yang disebut Flying Aces.

Wahana Flying Aces ini telah memecahkan tiga rekor sekaligus, seperti lintasan melingkar tertinggi di dunia, serta turunan tercepat dan paling menukik dengan kecepatan 120 km/jam dan trek sepanjang 1,5 km.

“Hanya ada sedikit taman hiburan yang membuat ekspansi signifikan seperti yang dilakukan Ferrari World Abu Dhabi. Desain dan alur cerita taman hiburan ini mengakar dari sejarah kaya dari Ferrari,” ungkap general manager Ferrari World Abu Dhabi, Jesse Vargasz.

Tidak hanya satu, ada pula roller coaster yang disebut Formula Rossa. Ini juga menjadi roller coaster tercepat dengan sensasi turbo Ferrari. Wahana ini dapat meluncur dengan kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari dua detik dan dapat berakselerasi sampai 240 km/jam.

Flying Aces Abu Dhabi arabianbusiness.com

Formula Rossa/foto: arabianbusiness.com

Formula Rossa akan membuat jantungmu berdebar seperti saat mengendarai mobil balap Ferrari F1. Yang lebih menegangkan, kamu dapat menengok seantero Pulau Yas dari ketinggian 50 meter. Tertarik?