Brilio.net - Vina Muliana menjadi salah satu konten kreator paling populer di platform TikTok. Sosoknya dikenal luas karena kerap memberikan edukasi seputar karier. Kontennya pun dijadikan acuan oleh banyak orang karena dianggap sebagai lifehack dan tips berguna untuk melamar pekerjaan di berbagai bidang.

Berkat kontennya yang mengedukasi, ia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best of Learning and Education di TikTok Awards pada 2022. Namun rupanya, jauh sebelum dikenal sebagai seleb TikTok, pemilik nama lengkap Vina Andhiani Muliana ini mengawali karier sebagai reporter bisnis di Liputan6.com.

Hingga akhirnya pada 2019, Vina bergabung dengan perusahaan BUMN bidang pertambangan dan mulai aktif membuat konten TikTok. Wanita yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Padjajaran dan London School of Public Relation ini bekerja sebagai salah satu petinggi di bagian head resources atau HR salah satu BUMN, dalam bidang pertambangan bernama Mining Industry Indonesia (MIND ID).

Tak hanya itu, ia sempat menjadi salah satu peserta kontes pencarian Duta Pariwisata DKI Jakarta, Abang none Jakarta. Ia kemudian berhasil memenangkan kontes pada 2014 lalu, setelah mengalahkan 18 finalis lainnya. Bersamaan dengan namanya kian populer di media sosial, banyak yang kemudian penasaran dengan kehidupan pribadinya.

Baru-baru ini, Vina mengabarkan jika ia baru saja membangun rumah bergaya Eropa minimalis. Menariknya, hunian megah dua lantai tersebut dulunya merupakan bangunan tua yang mangkrak. Kini usai direnovasi, penampakannya tampak estetik. Yuk, simak rangkuman brilio.net dari Instagram @vinamuliana pada Kamis (14/3), potret rumah seleb TikTok Vina Muliana.