Brilio.net - Kelahiran buah hati menjadi salah satu momen berharga bagi para orang tua. Sebab, anak menjadi pelengkap kesempurnaan sebuah keluarga. Umat muslim biasanya menyambut hadirnya bayi baru lahir dengan melantunkan suara azan.

Kebanyakan, azan tersebut langsung dituturkan sang ayah, mendekat ke telinga bayi agar bisa didengarnya. Namun, tidak semua bayi baru lahir bisa mendapat kesempatan untuk mendengar azan dari ayahnya.

Seperti kisah yang sempat viral di TikTok beberapa waktu lalu tentang seorang remaja yang mengazankan adiknya saat baru lahir. Hal ini dilakukannya karena sang ayah sudah meninggal dunia. Kisah mengharukan tersebut diunggah oleh akun TikTok @bidansantinaviri pada (22/6) lalu.

Remaja ini azankan sang adik yang baru lahir TikTok

foto: TikTok/@bidansantinaviri

Video yang berdurasi sembilan detik tersebut tampak seorang anak remaja yang masih berusia 15 tahun sedang menggendong seorang bayi yang merupakan sang adik yang baru lahir. Remaja tersebut tampak duduk di sebuah ranjang sambil mengazankan sang adik di samping telinganya.

"tetap kuat dan semangat ya dek ayah uda tenang di surga, ibu anak pasien yang baru melahirkan, ayah nya meninggal dunia pas ibu nya hamil 8 bulan, yang ngazankan anak pertama ibu itu usia 15 tahun, tetap semangat ya Buk," tulis pengunggah dalam cuplikan video, seperti yang brilio.net lansir dari akun TikTok @bidansantinaviri, Selasa (23/8).

Remaja tersebut diketahui mengazani sang adik karena ayah keduanya telah meninggal dunia saat ibunya hamil delapan bulan. Oleh karenanya ia harus mewakili sang ayah untuk mengazani adik laki-lakinya yang baru lahir tersebut.