Brilio.net - Tak bisa dipungkiri, kuliner Nusantara adalah salah satu yang terbaik di dunia. Kamu mungkin pernah dengar bahwa rendang yang populer itu kerap disebut-sebut sebagai makanan paling enak di dunia. Tak hanya enak, makanan kita juga sangat eksotis. Mungkin karena itulah banyak pihak yang mencoba mengklaimnya sebagai makanan daerahnya sendiri.

Terlepas dari itu, kini Indonesia patut berbangga lagi. Tak hanya rendang, salah satu makanan Indonesia baru saja dinobatkan sebagai sup paling enak di dunia versi Taste Atlas. Dilansir dari akun Instagram @kemenparekraf.id, sup tersebut adalah rawon dari Jawa Timur.

Siapa yang tak kenal rawon? Sup daging yang khas dengan kuah hitamnya itu berhasil menggeser berbagai kuliner terkenal di dunia di kategori sup, katakanlah ramen. Memang, sup satu ini terkenal sangat lezat karena memadukan aneka rempah, membuat aromanya sangat menggiurkan dan rasanya gurih tak ada lawan. Belum lagi kalau dilengkapi kerupuk udang. Mereka yang menyantapnya niscara percaya rawon diturunkan dari surga tanpa perantara.

rawon sup terenak Berbagai sumber

foto: Instagram/@kemenparekraf.id