Lantaran mempekerjakan lansia, suasana kafe menjadi lebih homie dan hangat. Bahkan, pengunjung kafe juga bisa merasakan suasana seperti rumah nenek.

cafe dengan konsep unik pekerjakan lansia Instagram

cafe dengan konsep unik pekerjakan lansia
Instagram/@umaomacafe

Selain itu, Uma Oma Cafe juga memberikan tagline memberikan kenyamanan seakan nongkrong di rumah nenek, agar pengunjung mudah mengenalinya. Saat datang ke kafe ini, pengunjung diharapkan akan menemukan suasana hangat bak pulang ke kampung.

"Rumah Nenek adalah tempat untuk pulang. Untuk melepas kejenuhan, membangkitkan semangat yang sedikit memudar, dan mengingatkan kita akan indahnya kebersamaan," tulis caption dalam salah satu unggahan akun @umaomacafe.

cafe dengan konsep unik pekerjakan lansia Instagram

cafe dengan konsep unik pekerjakan lansia
Instagram/@umaomacafe

Sambutan hangat dari pegawai lansia menjadikan kafe ini punya konsep unik. Keramahan para nenek yang menjadi pelayan juga menambah suasana kafe semakin hangat. Para pegawai lansia itu pun bisa menjadi obat rindu bagi pengunjung akan kampung halaman. Lantaran, pengunjung merasa dilayani oleh nenek sendiri.

Pekerja lansia itu tak hanya menyambut pengunjung di depan pintu, namun juga menyiapkan pesanan dan membersihkan peralatan kafe. Selain itu, kafe tersebut juga menyajikan makanan khas nusantara ala rumahan. Uniknya lagi, para lansia dipakaikan kemeja yang dibalut bersama apron nuansa tosca.

cafe dengan konsep unik pekerjakan lansia Instagram

cafe dengan konsep unik pekerjakan lansia
Instagram/@umaomacafe

Penampakan cafe yang viral ini pun menuai banyak sorotan dari warganet, khususnya yang ada di Jakarta. Beberapa ada yang mengapresiasi konsep pemilik kafe yang mempekerjakan lansia yang selama ini dipandang sebagai sosok yang sudah tidak bisa diandalkan di dunia kerja.

"Akhirnya ada juga unit usaha yang memberdayakan lansia seperti di luar negeri. Keren, rispek!" tulis pemilik akun @doyzdanoyz.

"Dateng, mesen, minta peluk, nangis, bayar, pulang," timpal akun @kakapaskal.

"Kayaknya kalo kesini full nangis sih, bakal keinget ama eyang," ujar pemilik akun @gadismq.

"Respect deh @umaomacafe, kadang mereka lansia mengisi waktu senja dengan bekerja membuat mereka bahagia dibandingkan di rumah aja , kalo main deket situ mau deh kesini," tulis akun @diary_an99un.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by UMA OMA (@umaomacafe)