Brilio.net - Dalam menjalani rumah tangga, tentu banyak biaya yang akan ditanggung oleh sepasang suami istri. Mulai dari biaya hidup sehari-hari, biaya tempat tinggal, sampai biaya kondangan ketika diundang saudara dan kolega.

Selain itu, ketika sepasang suami istri hendak mempunyai anak, maka keduanya harus siap menanggung semua biayanya mulai dari merawat kehamilan, kelahiran hingga merawat sang bayi ketika sudah lahir dan tumbuh besar.

Pada momen kelahiran, ketegangan tentu akan dirasakan calon ayah dan ibu. Sang ayah akan tegang mempersiapkan biaya semua fasilitas dan tempat bersalin sang ibu. Sementara sang ibu lebih tegang lagi karena harus merasakan rasa sakit yang tak terkira ketika melahirkan.

Namun, ketegangan itu tersebut dirasakan lebih ringan oleh kedua pasangan yang baru-baru ini viral di media sosial, khususnya di persoalan biaya. Pasalnya, kedua pasangan ini berpikir untuk pergi ke Jepang untuk melangsungkan persalinan anaknya dan mendapatkan segudang berkah berupa subsidi uang yang jumlahnya tidak sedikit.

Dibagikan oleh akun TikTok @mauvy.id, seorang wanita berkebangsaan Indonesia membagikan video yang berisi cerita saat dirinya mendapatkan subsidi dari pemerintah Jepang jelang melahirkan. Tak tanggung-tanggung, subsidi melahirkan yang didapatkan, belum termasuk dengan fasilitas pemeriksaan kehamilan sebelumnya.