Sesampainya di Indonesia, rupanya ia sudah merencanakan pertemuan dengan orang tua bersama dengan saudara-saudaranya. Pria tersebut mengaku meminta kakak-kakaknya untuk mengajak bapak dan ibunya makan di sebuah rumah makan dan di sana ia akan menyamar sebagai seorang pelayan.

"Di sini saya sudah menyusun rencana dengan adik dan kakak saya untuk membawa bapak dan ibu untuk makan di sebuah tempat makan, dan di situ saya akan muncul dengan membawa makanan yang mereka pesan," lanjut keterangan video.

10 tahun merantau pria ini pulang © 2022 TikTok

foto: TikTok/@mr.genter190

Ketika tengah membawa nampan yang berisi makanan kepada orang tuanya. Tidak lama orang tuanya menyadari bahwa pria bertopi dan memakai masker tersebut adalah anaknya. Meski sudah 10 tahun tak bertemu, namun perasaan orang tua sangat lekat kepada anaknya.

Bahkan sang ibu terlihat langsung membuka masker pria tersebut saat masih membawa nampan tanpa basa-basi. Seketika ia terkejut bahwa anaknya-lah yang selama ini ditunggu-tunggu akhirnya pulang. Sementara itu sang ibu langsung memeluk pria tersebut.

10 tahun merantau pria ini pulang © 2022 TikTok

foto: TikTok/@mr.genter190

Sontak video yang telah dilihat lebih dari 1,6 juta penonton ini menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang juga merasa ikut terharu saat melihat momen pertemuan sang anak dan kedua orang tuanya.

"Sampek nangis liatnya mas,,,terharu banget," tulis akun @vitcelonday

"naluri seorang ibu tdak pernh salah... ikut nangizzz ," komentar akun @faizqiandra

"seberapa lamanya pun. naluri ibu GK bisa dibohongi....kalau itu anaknya yg diitunggu2," ujar akun @mimi_umi2

"naluri seorang ibu itu kuat mas,sepinter apa kita sembunyikan tetap akan tahu, seperti saya tdi malam seorang ibu kngen anakny sehat y mama drmh," komentar akun @arygolkiper28

"naluri ibu ,,klu anak sakit atau kenapa" walaupun jauh terasa,, pengalaman pribadiku karena q jg seorang ibu," tulis akun @khenzo1922

"bahagianya yg masih punya ibu dan ayah...," tambah akun @bamzaurora

@mr.genter190 10 tahun merantau dan akhirnya pulang #fyp suara asli - MAS GENTER