Brilio.net - Agar roda mobil berputar, ada satu sparepart penting yang diperlukan bernama gardan. Gardan atau poros roda, fungsi utamanya, adalah mentransfer tenaga dari transmisi ke roda penggerak. Dengan demikian, mobil bisa bergerak saat pedal gas diinjak.

Tentu ada banyak lagi fungsi gardan, misalnya saja untuk meredam dan mendistribusikan torsi yang dihasilkan mesin. Nah, biar berbagai macam fungsi gardan ini bisa terus berjalan optimal, diperlukan pemeriksaan dan pelumasan menggunakan oli.

Namun, ternyata ada juga orang yang memasukkan benda nyeleneh selain oli ke dalam gardan. Hal tersebut dapat dilihat pada akun TikTok @zikki_111, dilansir brilio.net pada Rabu (17/1). Dalam video tersebut, seorang pria memasukkan pisang ke dalam gardan truk.

Gardan dikasih pisang © TikTok

foto: TikTok/@zikki_111

Tanpa diremas dan dihancurkan, pisang yang masih padat dan baru dikupas langsung dimasukkan ke dalam gardan tersebut. Dan tak hanya satu pisang yang dimasukkan. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa kulit pisang yang tergeletak di bawah gardan.