Brilio.net - Salah satu hobi yang sangat populer, terutama di kalangan bapak-bapak, adalah memelihara burung. Entah kenapa, kalau sudah berhadapan sama burung peliharaannya, bapak-bapak bisa jadi sangat tenang. Dunia bahkan terasa seperti milik mereka berdua.

Saking hobinya main burung, beberapa bapak-bapak rela menggelontorkan uang banyak untuk membeli burung. Ada juga yang rela mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk membeli pakan dan merawat burungnya.

Bagi beberapa orang hal tersebut terasa nggak masuk akal, tapi masih ada yang lebih bikin nggak habis pikir, yakni pemilik akun TikTok @alhaqi07. Pria pemilik TikTok sekaligus burung cendet itu baru-baru ini viral karena menolak peliharaannya dibeli dengan harga mahal.

pria tolak jual burung © TikTok

foto: TikTok/@alhaqi07

Di beberapa unggahannya, ada banyak orang yang mencoba meminang burung itu setelah melihat aksinya. Burung cendet itu bernama Rama, warnanya cokelat dan cantik.

Lebih dari itu, ia sangat jinak. Di salah satu video, burung itu bisa dipanggil dari jarak jauh dan disuruh masuk kandang sendirian.

Skill burung itu tentu tak muncul tiba-tiba. Burung tersebut bisa sedemikian nurut karena pengunggah merawatnya dengan baik.

"Kalau bisa jangan sampai burung itu punya rasa takut dengan kita. mandi ya secukupnya, kasih makan pakai tangan, sering-sering dipegangi," katanya di salah satu video.

pria tolak jual burung © TikTok

foto: TikTok/@alhaqi07