Brilio.net - Pulang kampung dianggap sebagai pengalaman yang menyenangkan. Pasalnya, dengan pulang kampung, orang bisa bertemu dengan kerabat dan keluarga yang sudah lama tak dijumpai. Namun, yang jarang diketahui oleh orang adalah ribetnya proses pulang kampung.

Saat pulang kampung, terutama di saat arus mudik lagi ramai-ramainya, orang mesti memperebutkan tiket kalau pengin pakai transportasi umum. Di sisi lain, kalau pengin pakai kendaraan pribadi, ada banyak tantangan yang harus dilalui semisal kelelahan saat berkendara, kemacetan, atau bahkan jalur yang ekstrem.

Perihal jalur yang ekstrem ini dirasakan sendiri oleh seorang wanita yang tinggal di bilangan Kalimantan Barat. Ia pulang kampung menggunakan motor, berkendara berjam-jam, melalui jalur yang ekstrem dan menyebalkan. Hal ini dapat dilihat di unggahan akun TikTok-nya, @mbakpieee, dilansir brilio.net pada Rabu (24/1).

jalur penuh lubang kalimantan © TikTok

foto: TikTok/@mbakpieee

Disebut ekstrem karena banyak jalur berlubang sepanjang perjalanan. Lebih menyebalkannya lagi, jalur berlubang itu banjir, mungkin habis diguyur hujan. Alhasil, lubang-lubang yang dalam tak terlihat dan bisa membuat pengendara yang tak berhati-hati berujung kecelakaan.