Brilio.net - Saat membangun bisnis yang punya lapak tetap, kamu perlu mempertimbangkan lokasi dengan matang. Sebab, lokasi sangat menentukan lapakmu bakal ramai atau tidak. Jika lapak ramai pembeli, tentu bisnis jadi cepat berkembang. Karenanya, penting untuk memilih lokasi strategis.

Lokasi strategis buat berjualan adalah tempat yang ramai. Memilih tempat ramai untuk membuka lapak memungkinkan orang yang semula cuma lewat jadi pengin membeli dan mengenal bisnismu. Dan salah satu tempat paling ramai dan strategis buat jualan tentu saja lokasi wisata.

Karena itu, lokasi wisata jadi diburu para pebisnis. Baik itu pebisnis kalangan bawah maupun atas. Untuk pedagang kalangan bawah, mereka mungkin bakal memilih untuk menggelar lapak sederhana, semisal gerobak, di tempat wisata tersebut. Kalau punya modal berlebih, pebisnis terkait mungkin akan memilih untuk membeli atau membangun ruko.

Pria survey harga ruko di Malioboro Berbagai sumber

foto: Instagram/@jogja24jam

Namun, ternyata membeli ruko nggak semudah itu. Apalagi kalau ruko yang hendak kamu beli berada di lokasi wisata yang amat ramai seperti Malioboro. Lokasi yang terkenal sebagai tempat jualan oleh-oleh di Jogja itu ternyata berisi ruko mahal. Hal itu diungkapkan akun Instagram @jogja24jam yang dilansir brilio.net pada Senin (21/8).