Brilio.net - Saat memutuskan untuk kuliah di luar pulau atau luar kota tentunya kita akan memilih untuk mencari kos-kosan dengan harga yang murah dan terjangkau serta memiliki fasilitas yang mencukupi. Meskipun kadang ada beberapa orang yang tidak mampu untuk membiayai hidupnya di perantauan seperti membayar uang kos bulanan sehingga memutuskan untuk kerja dan nyambi jualan kecil-kecilan.

Seperti yang dialami oleh pemilik akun @eloardoaruanse. Saat kuliah ia harus kerja dan jualan agar bisa membiayai kuliah serta membayar kos bulanan. Namun, dirinya malah dibantu dan dianggap seperti anak sendiri oleh pemilik kos. Pasalnya dirinya mendapatkan perhatian lebih karena kondisi ekonomi yang tidak mendukung saat itu.

Pemilik akun ini diketahui bernama Eloardo, seorang lulusan Teknik Sipil Universitas Diponegoro, Semarang. Saat kuliah dirinya merupakan mahasiswa Bidikmisi yang harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan finansialnya dengan menjual manggo sticky rice. Ide ini dia dapatkan saat dirinya melakukan study banding Bidikmisi ke Vietnam.

Pria ini kunjungi pemilik kos saat sudah sukses © TikTok

foto: TikTok/@eloardoaruanse