Brilio.net - Kampanye akbar pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin digelar pada hari ini, Sabtu (13/4) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kampanye akbar bertajuk 'Konser Putih Bersatu', Jokowi dan Ma'ruf Amin akan hadir bersama para pendukungnya.

Kabar kampanye akbar menjadi momen yang tak boleh dilewatkan oleh para pendukung Jokowi-Ma'ruf. Antusias pendukung tidak hanya dirasakan di wilayah Jakarta, melainkan datang dari berbagai daerah. Seperti salah satu pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, yakni Gus Widodo.

Pria berusia 35 tahun ini mengaku ingin bertemu dengan Joko Widodo di kampanye akbar. Warga asal Rejosari, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur ini rela berjalan kaki seorang diri dari Surabaya menuju Jakarta. Aksi jalan kaki Gus Widodo ini untuk mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Widodo sudah berjalan selama 22 hari dari Surabaya untuk ikut kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf Amin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dalam perjalanannya, Widodo membawa beberapa baliho bendera partai koalisi di bagian belakang.

"Jalan kaki sudah memakan waktu 22 hari dari Surabaya menuju Jakarta untuk ikut kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf Amin di Stadion Gelora Bung Karno," kata Gus Widodo yang brilio.net kutip dari merdeka pada Sabtu (13/4).

Loading...

Gus Widodo mengaku tidak ada pesanan dari pengurus parpol, melainkan isyarat dari guru dan langit untuk menemui Jokowi. Widodo meyakini Jokowi akan terpilih di Pilpres untuk kedua kali.

"Jalan kaki ini niat saya, atas perintah guru dan isaroh langit untuk menemui Jokowi, "terangnya.

Ia menegaskan, aksi jalan kakinya itu tidak direkayasa. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kekagumannya atas figur Jokowi yang jujur, merakyat dan pekerja keras.

"Saya sebagai orang desa menyakini Jokowi orangnya jujur dan pekerja keras," kata Gus Widodo.