Brilio.net - Hong Kong dikenal sebagai salah satu kota dengan biaya hidup paling tinggi di dunia. Harga properti di Hong Kong juga tercatat terus mengalami lonjakan yang sangat tinggi dan mulai menimbulkan masalah sosial dan politik.

Tak cuma biaya hidup yang sangat tinggi, harga sewa lahan parkir di kota ini juga baru saja mencatat rekor dunia. Seorang direktur perusahaan di Hong Kong, Kwan Wai-ming baru saja membeli lahan parkir berukuran 17,5 meter persegi dengan harga Rp 8,8 miliar.

pria ini bayar tempat parkir miliaran © 2017 worldofbuzz

Dilansir brilio.net dari laman Worldofbuzz, Jumat (16/6), lahan tersebut berada di lantai satu sebuah komplek apartemen mewah yang menghadap laut di sisi barat Hong Kong.

Pembelian tersebut juga dilaporkan tercatat sebagai pembelian tempat parkir termahal di dunia. Sebelumnya, sebuah lahan parkir juga terjual HKD (Hong Kong Dollar) 4,8 juta atau sekitar Rp 8,1 miliar.

Loading...

Bukan rahasia lagi jika harga properti di Hong Kong sangat mencekik rakyat kecil. Banyak warga yang terpaksa bertahan di daerah yang sempit dan padat. Sementara usaha kecil juga terpaksa ditutup karena beban sewa yang melangit.