Brilio.net - Meski merantau ke luar negeri, orang tidak akan lepas dengan kebutuhan akan sembako. Karena itu, seorang perantau akan mencari toko terdekat untuk memenuhi keperluannya. Seperti yang dilakukan oleh wanita di Spanyol ini.

Orang Indonesia yang bernama Nadya ini menunjukkan bagaimana ia berbelanja untuk kebutuhan dapur. Bersama suaminya, ia memang sering berkeliling di Eropa. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @nadyakelilingeropaasli

Wanita yang tinggal di campervan ini sedang berada di Spanyol. Ia berbelanja di sebuah warung yang tidak jauh dari tempatnya. Namun yang mengejutkan adalah warung tersebut tak ubahnya dengan warung kelontong di Indonesia.

"Warung Spanyol ternyata mirip-mirip juga sama di Indonesia," tulisnya di caption.

warung spanyol mirip indonesia © TikTok

foto: TikTok/@nadyakelilingeropaasli

Dalam bayangan orang Indonesia, Eropa identik dengan pasar modern. Orang-orang membeli kebutuhan paling tidak di mini market, yang mana barang-barang tersusun sesuai rak dan interiornya yang tampak mewah. Namun, berbeda dengan warung ini, ia tampil dengan konsep yang sederhana.

Di lihat dari luar, terlihat beberapa barang yang dijual. Ketika masuk, langsung dilihatkan sebuah lemari kaca yang mana setiap warung Indonesia pasti menggunakan itu. Rak-raknya dan cara penataannya benar-benar plek ketiplek.