dirias mua hijab sunda © TikTok

Dirias MUA jadi pengantin Sunda bergaya hijab
TikTok/@alantika94

Sebelum dirias, si wanita memiliki skin tone sawo matang seperti gadis-gadis Indonesia pada umumnya. Alis wanita tersebut juga tipis serta memiliki bentuk hidung yang bulat.

Wajah pengantin sebelum dirias mulus dengan sedikit jerawat. Dengan wajah yang seperti ini para MUA bisa leluasa membuat makeup sesuai keahlian mereka. Kebetulan untuk MUA Tika ini spesialis makeup flawless seperti idol Korea.

Karena tema pernikahannya adalah adat Sunda bergaya hijab, pengantin dipakaikan dalam hijab terlebih dahulu baru akhirnya dirias MUA. Dan, seperti inilah hasilnya.

dirias mua hijab sunda © TikTok

Dirias MUA jadi pengantin Sunda bergaya hijab
TikTok/@alantika94

Hasil riasannya berbeda banget dengan wajah aslinya, kan? Bagian hidung dibuat mancung dengan kontur dan higlighter. Alis tidak dibuat tebal atau bold, malah cenderung abu-abu dan mengikuti bentuk alis aslinya. Selain itu bagian bibir menggunakan dua warna yang di-mix jadi satu.

Tidak lupa pula pemasang siger lengkap dengan bunga melati serta kembang goyang di atas kepala. Karena ini untuk penampilan akad nikah, maka kebaya yang dikenakan bernuansa putih.

dirias mua hijab sunda © TikTok

Dirias MUA jadi pengantin Sunda bergaya hijab
TikTok/@alantika94

Pengantin berganti pakaian sekali yang menandakan pergantian prosesi dari akad menuju resepsi. Pada resepsi itu pengantin menggunakan kebaya berwarna lilac. Seperti yang dibahas semula, riasan flawless bisa masuk dengan gaya apapun dari modern sampai ke tradisional sekalipun.

Riasan ini bahkan disebut seperti cosplay, karena antara di makeup dan tidak sangat berbeda 180 derajat. Pujian juga diutarakan warganet di kolom komentar postingan tersebut.

"make up nya bgus bgt , pengantin RSA Drakor ke Korea GT andaikn dket yah pngn booking," puji Riya Febz.

"inspirasiku si paling kalem make up nya dan punya cirikhas masyaAlalh selalu kak," komentar Jojo.

"selalu suka sama hasil make-upnya. pengen bgt bisa belajar sama mbk-nya," kata adishashop2.

"makeup kak tika gapernah gagal," ujar AnakBontot.

"Masya Allah cantik nya . jadi beda bgt," timpal dustypink92.

@alantika94 Membalas @sour candy Once Again - Amsyarleee