Terlihat, petugas damkar berhasil menangkap ular besar dan dimasukkan ke dalam sebuah wadah berbentuk seperti sangkar burung. Ular sanca berwarna hitam itu tampak sangat besar. Disinyalir, jika hewan melata itu tengah berkembang biak di rumah tak berpenghuni.

potret rumah terbengkalai jadi kerajaan ular © TikTok

foto: TikTok/@mrs.ys

Yang bikin merinding, rumah kosong itu berada di gang kecil dekat pemukiman warga. Bahkan, Yusi mengungkapkan jika banyak warga hingga anak kecil yang lalu lalang melewati rumah tak berpenghuni itu.

potret rumah terbengkalai jadi kerajaan ular © TikTok

foto: TikTok/@mrs.ys

"Ini tuh akses jalan kalau anak-anak sekolah, SMP 97 lewat sini namanya gang Moncong," tambahnya.

Sebelumnya, sudah ada 14 ekor ular yang telah ditangkap. Hewan berbiasa itu punya ukuran yang beragam, dari kecil hingga besar. Terbesar, ular sanca sepanjang 5 meter ditemukan di rumah kosong itu. Warga pun bahu-membahu untuk menangkap ular dan memasukkannya dalam wadah silinder terbuat dari kawat.

Tak ayal, unggahan video yang sudah ditonton lebih dari 2,5 juta kali ini langsung ramai komentar dari warganet. Banyak dari warganet yang ikut bergidik dengan penemuan ular itu. Mereka pun menduga masih banyak ular yang bersarang di rumah yang ditinggalkan penghuninya.

"ihh besar nya ular mungkin ada satu keluarga ular tinggal di situ," ucap @ennyqueen569

"waduh udah jadi sarang ular' berarti itu," imbuh @aisyahptriiiii

"pst banyak itu telor2 dan baby ular,kemungkinan sarangnya di kamar mandi,pengalaman di rmh tetangga yg kosong dulu begitu," ungkap @anitasul30