Brilio.net - Toilet menjadi kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan saat memiliki rumah. Kegunaannya sangat penting untuk pengguna rumah. Untuk itu, perlu membangun toilet dengan sanitasi yang tepat agar rumah tetap bersih.

Selain bersih, perlu untuk memperhatikan kenyamanan toilet. Toilet yang nyaman akan membuat penghuni rumah merasa aman menggunakannya. Namun, ada juga yang membuat toilet nyeleneh untuk digunakan.

Namanya juga media sosial, penuh dengan life hack yang berguna sekaligus nyeleneh. Akun TikTok @cosas_de_chinos_y_mas mengunggah cara membuat toilet khusus kaum rebahan. Sangat cocok bagi pengguna toilet yang lama dan ingin bersantai di dalamnya.

toilet untuk kaum rebahan © TikTok/@cosas_de_chinos_y_mas

foto: TikTok/@cosas_de_chinos_y_mas

Dilansir brilio.net pada Selasa (13/9), untuk membuat toilet kaum rebahan caranya cukup simpel. Kamu hanya perlu membutuhkan kursi dan kayu sebagai material utamanya. Lalu, jangan lupa sediakan palu dan beberapa perkakas lainnya, seperti gergaji, serta bor, dan baut.

Langkah pertama, kamu perlu menyesuaikan ukuran kursi dengan toilet. Lalu, buat lubang untuk bagian dudukan agar mempermudah penggunaan. Selanjutnya ukur papan kayu yang sesuai dengan ukuran dudukan, kemudian pasang di sisi depan kursi tersebut dengan engsel agar mudah dibuka.

toilet untuk kaum rebahan © TikTok/@cosas_de_chinos_y_mas

foto: TikTok/@cosas_de_chinos_y_mas