Brilio.net - Populasi dunia sekarang ini didominasi oleh anak-anak muda yang familier disebut generasi milenial. Generasi yang lahir antara tahun 1980-an hingga 1995 ini memberikan pengaruh yang besar pada berbagai bidang, salah satunya bisnis.

Baru-baru ini, maskapai penerbangan Prancis, Air France, meluncurkan maskapai baru, Joon. Maskapai yang akan mulai beroperasi pada musim panas 2018 ini melayani para anak milenial dengan rute penerbangan jarak menengah dari Paris-Charles de Gaulle. Strategi bisnis ini tak lepas dari fakta bahwa generasi milenial memiliki mobilitas tinggi dan gaya hidup yang dekat dengan teknologi digital.

Joon ini dirancang sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi mereka. Meski pangsa pasarnya adalah anak muda, tetapi Joon tidak akan menjadi maskapai bertarif murah. Maskapai ini memiliki identitas visual yang benar-benar anak muda. Seragam awak kabinnya lebih santai, dan chic.

pesawat milenial Istimewa

Rancangan seragam awak kabin yang anak muda banget. (foto: airfrance.fr).

Loading...

Seragam awak kabin itu dikabarkan akan benar-benar terlepas dari tradisi dunia penerbangan yang sudah ada. Pramugari Joon mengenakan pakaian dengan desain kasual hipster, lengkap dengan celana pergelangan kaki dan sepatu kets putih serta blazer dengan lengan yang digulung dan kaos polo yang diikat ke atas. Sehingga, Joon akan benar-benar berbeda dari maskapai pada umumnya di Eropa.

pesawat milenial Istimewa

Rancangan seragam awak kabin pria. (foto: airfrance.fr)

Air France telah menyiapkan beberapa jenis pesawat untuk Joon, mulai dari Airbus A320 dan A340s, serta A350 untuk jarak jauh. "Generasi ini sangat mengilhami kita. Mereka oportunistik dalam arti positif, karena mereka tahu bagaimana menikmati setiap saat dan mencari pengalaman berkualitas yang ingin mereka bagi dengan orang lain. Joon adalah merek yang membawa nilai-nilai ini," kata Caroline Fontaine, VP Merek di Air France, dikutip dari airfrance.fr, Kamis (27/7).

pesawat milenial Istimewa

Rancangan seragam awak kabin wanita. (foto: airfrance.fr)

Sejauh ini belum ada keterangan yang lebih rinci tentang maskapai ini dan layanan yang diberikan. "Ini akan menawarkan lebih dari sekedar penerbangan dan tarif, ini akan menawarkan pengalaman perjalanan global. Kami akan memberikan update lebih lanjut pada bulan September, dengan rincian lebih lanjut tentang konten merek, produk, layanan, tujuan dan kisaran tarif," sahut Dominique Wood, EVP Brand and Communications di Air France.

pesawat milenial Istimewa

4 Jenis pesawat yang disiapkan Air France untuk Joon (foto: airfrance.fr).

Maskapai baru ini akan dikelola oleh Jean-Michel Mathieu, CEO Joon. Dengan demikian, dia akan bergabung dengan Komite Eksekutif Air France. "Joon adalah langkah lain dalam penyebaran proyek strategis Trust Together. Penciptaannya akan meningkatkan profitabilitas Grup Air France, yang memungkinkannya mengurangi biaya dan memastikan keberlanjutan model bisnisnya," tandas Franck Terner, CEO Air France.