Brilio.net - Saat ini, hotel dengan konsep unik sudah sangat banyak. Ada hotel yang berbentuk kapsul, di dalam perahu, bahkan ada juga hotel yang berbentuk setengah lingkaran dengan atap transparan agar para pengunjung yang menginap dapat menikmati bintang-bintang.

Kini sudah ada inovasi konsep terbaru dari sebuah hotel, yakni hotel mewah tapi berada di dalam pesawat. Kok bisa? Dilansir brilio.net dari Mirror, Kamis (23/3) penginapan bernama Jumbo Stay Hostel ini adalah sebuah Boeing 457 yang disulap menjadi penginapan di luar Bandara Stockholm-Arlanda, Swedia.

Hostel pesawat © 2017 brilio.net

Oscad Dios pemilik hostel mewah ini merombak habis isi dalam pesawat. Sebanyak 450 kursi pesawat diindahkan. Hostel ini memiliki 33 kamar yang berbeda serta suite mewah bagi mereka yang ingin membuat mereka tetap bahkan lebih mengesankan. Pembangunan hostel ini memakan waktu enam bulan.

Hostel pesawat © 2017 brilio.net

Loading...

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk bermalam di hostel mewah ini, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 5,3 jutaan. Pemandangan yang ditawarkan juga berbeda dengan hostel pada umumnya. Karena kamu bisa melihat landasan pacu dari kokpit yang dikonversi menjadi jendela dari kamar mandi en-suite.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan bandara di ruang bersama dengan kursi pesawat atau minum segelas martini yang nyaman di papan bar.

Hostel pesawat © 2017 brilio.net

"Saya memang ingin membuka sebuah hotel di bandara. Jumbo Stay Hostel ini tepat di bandara, terletak 20 meter di luarnya, di samping landasan pacu taksi untuk pesawat. Tamu kami kagum ketika mereka melihat hotel kami,” kata Oscar.

Ia mengatakan, bagian terbaik dari hostel tersebut adalah pemandangan jendela kokpit. Pesawat itu pernah menjadi bagian dari armada maskapai Pan-Am dan terbang antara tahun 1984 dan 1991.

“Pesawat ini sekarang akhirnya bisa beristirahat dan menjaga tamu kami, tenang dan stabil di tanah," pangkasnya.