Brilio.net - Buat para pecinta wisata bahari, nggak lama lagi kamu bisa merasakan sensasi menginap di atas laut lho. Sebab, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) bakal meluncurkan hotel terapung dengan memanfaatkan kapal laut yang disulap menjadi hotel. Wow!

Sebelumnya, Pelni sukses menyiapkan hotel terapung selama Agenda Wisata Bahari Raja Ampat dan Wakatobi tahun lalu. Melihat kesuksesan itu Pelni berharap dapat melayani wisatawan untuk berkunjung ke destinasi prioritas.

“Kita ingin mengubah mindset masyarakat Indonesia, bahwa kapal laut bukan hanya dijadikan sebagai transportasi. Jadi kita sudah menargetkan 2017 harus punya hotel terapung,” ujar Direktur Utama PT Pelni, Elfien Goentoro, beberapa waktu lalu.

Hotel terapung pelni  © 2017 brilio.net-Jajaran pimpinan PT Pelni saat menjelaskan rencana penyediaan hotel terapung (foto: brilio.net/syifa fauziah)

Nantinya, hotel terapung akan difokuskan untuk melayani wisatawan di destinasi wisata bahari. Paket menginap di hotel meliputi fasilitas kamar beberapa kelas, makan malam dan sarapan, dan fasilitas lainnya.

Loading...

“Kita juga mencoba mentraining awak kapal dengan ilmu hospitality. Jadi mereka harus bisa melayani seperti pelayan hotel. Persiapan ini memang akan panjang dan kita tidak bisa sendiri, perlu ada sinergi dengan banyak pihak,” lanjutnya.

Selain menargetkan pengembangan jasa hotel terapung, Pelni juga sudah mulai menjalankan pengembangan jasa untuk memfasilitasi gaya hidup masyarakat, seperti menyewakan kapal untuk pertemuan, pesta, pelatihan, dan acara-acara seremonial lainnya.

“Kita mulai melirik lifestyle bisnis, seperti ‘meeting on board’, ‘training on board’, ‘gathering on board’. Kalau masyarakat mau ngadain wisuda atau nikahkan bisa sewa kapal, kita arahnya akan ke sana,” tambah Elfien.

Wah keren nih.