Brilio.net - Menjadi sukses merupakan impian hampir semua orang di dunia. Namun untuk mencapai suatu kesuksesan dibutuhkan kerja keras dan waktu yang cukup panjang. Bagi mereka yang mampu melewati setiap rintangannya maka kemungkinan besar akan sukses, namun mereka yang menyerah dan mudah putus asa tentunya membutuhkan motivasi tinggi dari orang-orang sekitarnya.

Mengingat kesuksesan merupakan puncak pencapaian seseorang, maka tak heran jika banyak orang selalu ingin tahu apa yang menjadi kunci kesuksesan orang lain. Mereka yang sudah meraih kesuksesan pun dengan senang hati membagikan hal-hal yang membuat mereka bisa berhasil.

Seperti yang dilakukan oleh Tim Cook yang menjabat sebagai CEO Apple inc. Kesuksesannya tentu saja menjadi hal yang banyak dicari oleh orang. Menariknya, hanya ada satu hal yang selalu dipegang teguh oleh dirinya hingga saat ini.

Dilansir brilio.net dari CNBC, Selasa (25/6), miliuner ini mengatakan, bahwa jika seseorang ingin sukses maka aturlah waktu sebaik mungkin. Untuk itu, dia berpesan agar tidak menghabiskan waktu hanya demi mengurusi masalah orang lain.

Pelajaran tersebut ia dapat dari dari mendiang Steve Jobs. Cook mengatakan bahwa dirinya pernah mendapatkan pesan yang begitu bermakna dari Jobs, di mana ia selalu mengatur waktunya sebaik mungkin.

Loading...

"14 tahun lalu, Jobs pernah berbicara dan berpesan: 'waktu Anda sangat sedikit, untuk itu jangan menghabiskan waktu tersebut untuk mengurus masalah orang lain,'" ujar Tim Cook.

Menurutnya dengan melakukan hal tersebut, maka setiap orang akan lebih luang dalam mengatur waktu untuk bekerja dan mempersiapkan segala sesuatu yang sangat dibutuhkan.

Miliuner CEO Apple Tim Cook juga menyampaikan suatu pesan yang cukup menarik, di mana ia mengatakan agar semua orang mengerjakan apa yang dia sukai. Mengapa? Karena dengan begini semua pekerjaan yang ada tidak akan terasa berat.

"Ada pepatah yang mengatakan jika Anda melakukan apa yang disuka, maka Anda tidak akan pernah tidak bekerja sehari pun," ujarnya.

Menurutnya jika seseorang mengerjakan sesuatu yang disukainya,  maka dia tidak akan pernah merasa terbebani saat harus bekerja lebih keras lagi.

"Anda akan bekerja lebih keras dari pada yang pernah dibayangkan, namun itu akan tetap terasa ringan," ujar dia.

Jika dilihat dari perlakuannya dalam mengatur waktu yang baik, maka tidak heran jika CEO Apple ini mampu meraih kesuksesan. Bahakan Cook berhasil membangkitkan kembali perusahaan Apple yang sempat dalam ambang kebangkrutan.

Cook juga memiliki kebiasaan bangun pagi dan menyempatkan diri untuk berolahraga.