Brilio.net - Memiliki paras cantik secara alami merupakan anugerah yang indah dari Tuhan. Siapa yang tak terpikat melihat wajah wanita yang cantik. Selain cantik wanita ini juga memiliki latar belakang yang bagus, yakni dari keluarga terpandang.

Bagi sebagian besar orang, memiliki wajah cantik dan bergelimang harta adalah paket lengkap. Namun apakah ada sosok yang demikian di dunia ini? Ternyata tak ada yang tak mungkin di dunia ini.

Banyak sekali hal unik yang mengejutkan terjadi di dunia, termasuk dengan orang-orang yang memiliki harta berlimpah. Kekayaan mereka seolah tak akan pernah habis dimakan waktu. Ternyata ada beberapa wanita di dunia terlahir dari keluarga terpandang. Nggak cuma itu, mereka juga memiliki paras rupawan.

Beberapa menyoroti wanita cantik yang lahir dari keluarga terpandang. Setelah dikulik lebih dalam, ternyata mereka lahir di keluarga yang menganut agama Islam. Mereka tumbuh dewasa menjadi wanita muslim yang cantik dan memesona.

Berbicara mengenai wanita muslim, pastinya identik dengan penggunaan hijab dalam penampilan. Di beberapa negara, aturan penggunaan hijab menjadi kontroversi. Tak sedikit aturan negara yang dianggap membatasi ruang gerak wanita muslim. Kendati demikian, ada banyak wanita yang terus meraih kesuksesan di tengah kontroversi tersebut.

Loading...

Beberapa wanita muslim justru bisa sukses dengan kerja kerasnya sendiri. Namun tak dipungkiri, beberapa wanita muslim yang lahir dari keluarga bergelimang harta bakalan meneruskan bisnis turunan. Mereka melanjutkan bisnis milik keluarga hingga mengembangkan peninggalan harta atau warisan dari orangtua untuk bisnis.

Eksistensi wanita muslim di dunia mampu menyita perhatian dunia. Wanita-wanita muslim berparas cantik inipun mendapat gelar sebagai wanita muslim terkaya di dunia. Siapa saja mereka dan dari mana asalnya? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (6/3).

1. Ameerah Al Taweel

Wanita muslim terkaya di dunia  istimewa

foto: Instagram/@ameerahaltaweel1_

Wanita muslim cantik dengan nama lengkap Permaisuri Ameera bint Aidan bin Nayef Al-Taweel Al-Otaibi ini merupakan wanita muslim terkaya di dunia. Ameerah berasal dari Arab Saudi. Ia merupakan istri dari Pangeran Al Waleed bin Talal.

Sejak menikah, Ameerah mendapat gelar sebagai wanita terkaya di dunia. Jumlah kekayaan bersih Pangeran Al Weed adalah antara USD 20-25 miliar atau sama dengan Rp 280-350 triliun. Kekayaan Ameerah Al Taweel bersumber dari perusahaan milik suaminya, Kingdom Holding. Kini ia menjadi orang paling berpengaruh di negerinya.

2. Lalla Salma

Wanita muslim terkaya di dunia  istimewa

foto: Instagram/@laprincesse_lallasalma

Wanita muslim cantik ini merupakan Istri dari Raja Maroko. Meski ia dikenal sebagai wanita terkaya di dunia, Lalla Salma memiliki sifat rendah hati. Lalla kerap tampil sederhana dalam kesehariannya. Namun siapa sangka di balik kesederhanaannya, terdapat kemewahan yang fantastis.

Dikutip dari majalah Forbes, setiap harinya Raja Maroko Mohammed VI bisa menghabiskan USD 960 ribu atau sekitar Rp 13,5 miliar perhari untuk membayar biaya operasional. Sementara, jumlah kekayaan bersih Raja Mohammed VI mencapai  USD 2,5 miliar atau Rp 35 triliun.

3. Hajah Hafizah Sururul Bolkiah

Wanita muslim terkaya di dunia  istimewa

foto: Instagram/@bruneiroyalfamily

Wanita muslim cantik satu ini merupakan sosok yang sudah hidup dalam bergelimangan harta sejak masih kecil. Wanita yang lahir pada 12 Maret 1980 memperoleh kekayaan dari sang ayah. Sang ayah merupakan Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah.

Hassanal Bolkiah sempat dinobatkan menjadi orang terkaya di dunia pada 1997 versi Forbes. Harta kekayaannya meliputi mobil mewah berupa Rolls-Royce berlapis emas 24 karat, bukan satu tapi ada kurang lebih 7 ribu buah. Keluarga Bolkiah pun memiliki rumah terbesar di dunia dengan 1.700 kamar.

4. Rania Al Abdullah

Wanita muslim terkaya di dunia  istimewa

foto: Instagram/@queenrania

Rania Al Abdullah dikenal dengan parasnya yang cantik dan anggun. Ia menajdi wanita paling sempurna karena juga memiliki harta yang berlimpah. Sang Ratu Rania pernah tercatat di majalah Harpers dan Queen sebagai permaisuri tercantik pada 2011.

Ratu Rania adalah istri dari Pangeran Abdullah II ibn Al-Hussein yang merupakan raja dari Kerajaan Hashmite Yordania yang naik tahta pada tahun 1999. Semenjak itu, harta kekayaannya semakin bertambah.

Abdullah II memang tak pernah menyebutkan nilai kekayaannya secara gamblang. Namun beberapa sumber menyebutkan bahwa pasangan suami istri ini pernah menghabiskan lebih dari USD 1 miliar atau setara Rp14 triliun hanya untuk membangun taman hiburan yang diberi nama Star Trek.

5. Sheikha Maitha

Wanita muslim terkaya di dunia  istimewa

foto: insightsme.net

Sheikha Maitha merupakan anak dari Perdana Menteri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab, yakni Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Meski seorang wanita muslim, ia sepertinya membebaskan dirinya untuk berkarya. Salah satu yang menjadi profesinya adalah atlet karate dan taekwondo profesional. Pada tahun 2016 silam, ia pernah meraih medali perak pada ajang Asian Games.

Meski sosok yang terkenal mandiri dan sederhana, ia memiliki kekayaan dari orangtuanya yang tak tanggung-tanggung. Jumlah kekayaan Sheikh Mohammed diperkirakan sebanyak USD 40 miliar atau setara dengan Rp 560 triliun.