×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Perusahaan ini menggaji karyawannya dengan PokeCoins, berminat?

View Image

0

BRILIO » Wow

Perusahaan ini menggaji karyawannya dengan PokeCoins, berminat?

Gajinya mencapai Rp 49,1 juta per bulan.

13 / 08 / 2016

Brilio.net - Game Pokemon Go yang booming di dunia ternyata nggak cuma berdampak buruk loh. Banyak pula orang yang memanfaatkan game ini hal-hal positif. Malah sebuah perusahaan IT di Denmark justru memanfaatkan game ini ini untuk merekrut karyawan.

Seperti dilansir brilio.net dari The Local, Sabtu (13/8), perusahaan bernama Prosys tersebut sedang memerlukan seorang pegawai bidang telemarketing. Perusahaan itu menggunakan kesuksesan Pokemon Go untuk mendapatkan orang yang tepat.

Lewat akun Facebook, perusahaan itu menjelaskan kepada para calon pelamar bahwa sebagian dari gaji yang ditawarkan dapat diberikan dalam bentuk mata uang Pokemon Go.

“Prosys sedang mencari seorang pegawai baru di bagian telemarketing, sebagian gajinya bisa dibayarkan secara bebas pajak dalam bentuk koin Pokemon Go dan Powerballs,” tulis dalam akun Facebook perusahaan.

Lasse Jurek, CEO perusahaan mengatakan dengan tawaran seperti itu, agar lebih mudah mendapatkan pegawai, apalagi sekarang ini game Pokemon Go sedang digandrungi para gamer. Nantinya gaji yang ditawarkan baik tunai maupun pembayaran virtual sebesar 25.000 kroner atau setara dengan Rp 49,1 juta per bulan. Wow!

Loading...

“Kami berpendapat bahwa tawaran keren terkait Pokemon Go akan menarik bagi kelompok pencari kerja sasaran berusia 18 hingga 25 tahun,” ujar Jurek.

Nantinya siapapun yang mendapat pekerjaan itu dapat memilih untuk dibayar dengan uang sungguhan atau uang virtual. “Kami melihat bahwa anak-anak, kaum muda, dan orang dewasa sekarang main game di segala tempat. Jadi, kalau memang itu diperlukan untuk menarik minat, maka kami harus mencobanya,” kata Jurek.

Jurek mengaku tidak ikut terhipnotis dengan permainan itu, tapi dirinya cukup yakin bahwa pegawainya nanti akan senang bila gajinya dibayar dengan PokeCoins.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more