Brilio.net - Bagi sebagian banyak orang, pernikahan merupakan sebuah peristiwa yang dianggap sakral. Bila diartikan secara umum pernikahan merupakan sebuah ikatan janji antara dua orang manusia yang saling mencintai, dan ingin menghabiskan hidupnya bersama. Pernikahan dapat dilangsungkan oleh siapa saja. Tak terkecuali para selebriti dan pengusaha.

Beberapa waktu yang lalu publik digemparkan dengan berita pernikahan antara Baim Wong dan Paula, dan kini publik kembali digegerkan dengan berita jelang pernikahan pasangan crazy rich Surabaya, bernama Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang. Sang mempelai pria, Jusup Marut Cayadi disebut-sebut sebagai anak konglomerat dari pengusaha minyak kelapa sawit, Rendra Tjajadi. Rendra sendiri merupakan seorang pengusaha yang membawahi Best Industry Group yang bergerak di bidang produksi olahan kelapa sawit. Perusahaan ini menangani bisnis kelapa sawit dari pembibitan hingga tahap pengolahan di industri. Sementara itu, Clarissa merupakan putri dari pengusaha Trio Susantono.

Rencananya mereka akan menikah pada tanggal 1 Desember 2018 mendatang, di The Mulia Resort, Bali. Meski mereka bukan dari kalangan artis, namun beritanya tak kalah banyak dan terkenal dengan berita publik figure lainnya. Ternyata tidak hanya Josep dan Clarissa saja lo yang beritanya menghebohkan masyarakat Indonesia. Penasaran kan siapa saja yang telah menyelenggarakan pernikahan mewah di negara Indonesia? Yuk simak langsung ulasannya.

1. Pernikahan Jusup dan Clarissa.

anak pengusaha © 2018 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@jusupclarissawed

Jusup dan Clarissa akan melangsungkan pernikahan pada tanggal 1 Desember 2018 mendatang di The Mulia Resort, Nusa Dua, Bali. Meski belum melaksanakan pernikahan, namun pernikahan dari pasangan crazy rich Surabaya itu digadang-gadang akan menjadi pernikahan termewah di Indonesia. Hal tersebut terbukti setelah beredarnya foto suvenir pernikahan berupa koin emas seberat lima hingga sepuluh gram. Dalam koin emas itu terukir potret Jusup dan Clarissa, dan tanggal pernikahan mereka.

Selain itu, tamu undangan yang akan hadir dalam acara pernikahan mereka di Bali, biayanya akan ditanggung oleh kedua mempelai. Mulai dari tiket pesawat hingga biaya penginapan di The Mulia Resort. Bahkan sebelumnya, pertunangan Jusup dan Clarissa yang dilangsungkan pada 22 Juli 2018 lalu, juga pernah viral di media sosial Instagram. Pasalnya saat mereka bertunangan, acaranya sudah dirayakan di hotel mewah Shangrila, Surabaya. Untuk memeriakan acara pertunangan, mereka mengundang salah satu penyanyi terkenal Indoensia, sekelas Raisa Adriana.

2. Pernikahan Fandy dan Anita.

anak pengusaha © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@fandyanitawedding

Sebelum kabar pernikahan crazy rich Surabaya viral, ada juga kabar pernikahan dari pengusaha baja asal Solo bernama Fandy Harjanto dengan pasangannya Anita. Mereka berdua telah melangsungkan pernikahan pada tanggal bulan Oktober 2018 lalu, di hotel Dianond Solo Convention Center. Dalam pernikahan tersebut keduanya memilih Master of Ceremony (MC) kondang sekelas Choky Sitohang, Dave Hendrik, Anita, dan Astrid Tiar.

Tak hanya itu, yang menjadi bintang tamu dalam acara pernikahan tersebut adalah Christian Bautista, dan Bunga Citra Lestari. Bahkan karena sebagian besar tamu undangan menggunakan mobil Lamborghini dan terparkir di depan hotel, Fandy dan Anita mendapatkan penghargaan berupa piagam penghargaan rekor muri. Pernikahan yang luar biasa bukan? Apalagi sebelum menikah, mereka berdua melakukan foto prewedding di London, Inggris, dengan menggaet fotografer terkenal yaitu Rio Motret.

3. Pernikahan Yudha dan Ihza.

anak pengusaha © 2018 brilio.net

foto: merdeka.com  

Masih di tahun 2018, bulan Februari lalu. Putra kedua dari pengusaha batu bara asal Kalimantan Selatan, bernama Yudha, juga dikabarkan telah menyelenggarakan pernikahan mewah 10 hari, 10 malam. Selain itu kemewahannya semakin tampak ketika kedua pasangan itu diarak menggunakan adat bugis. Apalagi dalam sepuluh hari resepsi, mengundang artis sekelas Afgan, Ayu ting-ting, Roma Irama, dan Zazkia Gotik.

mgg/vaulika