Brilio.net - Komeng masuk jajaran komedian top Tanah Air yang masih eksis hingga kini. Namanya melejit lewat program TV berjudul Spontan yang tayang pada 1996 hingga 2003. Acara tersebut membuat nama Komeng lekat dengan jargon 'uhuy' miliknya. Bukan hanya dikenal sebagai pelawak yang guyonannya selalu berhasil mengundang gelak tawa, komeng juga populer dengan kesederhanaannya.

Sebelum jadi sukses seperti sekarang, Komeng merintis kariernya dengan perjuangan yang berliku. Hal itu terjadi saat dirinya masih bergabung dalam grup lawak Diamor. Saat itu, dirinya kerap diusir karena menawarkan diri untuk menghibur di acara pernikahan. Bahkan pernah dibayar hanya dengan kue hajatan saat menghibur di acara pernikahan. Nggak heran jika Komeng hingga sekarang tetap sederhana.

Keserdehaan tersebut membuat Komeng jarang mengumbar kemewahannya. Padahal, di balik sifatnya yang sederhana, Komeng memiliki properti yang cukup mewah, lho. Komeng memiliki dua rumah mewah yang kini jadi tempat tinggalnya. Kendati demikian, ia tak pernah membagikan kondisi rumah miliknya. Namun, kondisi salah satu rumah milik Komeng, khususnya ruangan dapur pernah diekspos kanal YouTube Jempolan.