Brilio.net - Nama Basuki Surodjo tentu sudah tak asing lagi di kalangan pengusaha. Pengusaha sukses Tanah Air ini merupakan CEO PT Air Mas Perkasa (Airmas Group), perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi sejak 2008.

Tak hanya bidang IT, Basuki juga melebarkan sayapnya dalam bisnis fesyen, food and beverages. Di tengah padatnya kesibukannya, tak menggoyahkan Basuki untuk tetap memberikan kebaikan pada karyawan-karyawannya. Seperti baru-baru ini, Basuki kembali mencuri perhatian masyarakat.

Lewat unggahan Instagram pribadinya, pria kelahiran 15 Agustus 1977 ini tengah menggelar razia dompet para pegawainya. Namun menariknya, ketika melihat dompet karyawan yang kosong seketika membuat hati Basuki bungah.

"Gue mau razia dompet di karyawan gue," jelasnya.

"Nih nggak ada orangnya nih? Razia dompet boleh nggak?," tanyanya pada karyawan yang dijumpai, dikutip brilio.net dari Instagram @basukisurodjo pada Kamis (1/12).

Pengusaha ini razia dompet pegawai © 2022 Instagram

foto: Instagram/@basukisurodjo

Saat Basuki mendekati salah satu karyawannya, dia melihat jika dompet sang pegawainya belum diisi uang cash. Tanpa pikir panjang, Basuki langsung memberikan uang cash sebesar Rp 100 ribu.

"Ada berapa?," tanyanya ke salah satu karyawan.

"Belum ambil cash," jawabnya sambil memperlihatkan isi dompet yang kosong.

"Oh dia dapat (uang) nih, Rp 100 ribu langsung masuk (dompet)," ujarnya.

Pengusaha ini razia dompet pegawai © 2022 Instagram

foto: Instagram/@basukisurodjo

Tak hanya ke satu karyawan, Basuki juga memberikan uang cash ke beberapa karyawan yang pada saat itu berada dalam ruangan kerja.

"Ada yang mau nggak? ada nggak yang dompetnya kosong?," tanya Basuki ke karyawan lain.

"Mau," kompak para karyawan.

Basuki mengatakan jika dirinya dan karyawan memiliki kesamaan, yaitu dompetnya kosong uang cash, padahal uang di ATM pun masih tersedia banyak.

Pengusaha ini razia dompet pegawai © 2022 Instagram

foto: Instagram/@basukisurodjo

"Memang dia sengaja, mereka tuh karyawan tuh memang gitu. Mau dimanapun karyawan selalu, padahal ATMnya banyak tapi cashnya nggak ada," paparnya.

"Ternyata sama aja karyawan gue dompetnya kosong juga, ini emang malas ambil uang cash atau emang gak ada uang ya? Padahal masih tanggal muda loh ini ," tulisnya dalam keterangan video.

Sontak dari video tersebut mengundang banyak komentar warganet. Kebanyakan warganet memuji kebaikan dan royalnya Basuki pada karyawannya. Pasalnya, tak tanggung-tanggung Basuki memberikan uang tunai ke para pegawainya.

"Cobaz baik bngt si a gk pny dompet ko jd kosong trs ko bolh lah ko sekali" Ngerasain rezeki dr cobaz hehehehe," tulis @ya_nti3942

"Kobas memang luar biasa, kobas tak kasih ," tulis @i.indraningsih

"Indahnya saling berbagi Semoga rejeki cobaz semakin bertambah Gbu ," tulis @stephannymaria7

"Sehat sllu co,berkah di setiap langkah,rejeki lancar jarang lho bos seperti anda,terbaik emang," akun @tatirosmawati271

"bos yg paling baik hati kita juga mau co," tulis @maprozi

"Masyaallah cobaz baik sekali semogga semakin sukses ya cobaz," tulis @sofia_060283

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Basuki Surodjo (@basukisurodjo)