Selanjutnya, sang MUA menerapkan teknik contour untuk memberikan dimensi pada wajah pengantin. Teknik ini digunakan untuk menyorot area tertentu pada wajah pengantin, seperti tulang pipi, hidung, dan dagu, sehingga wajah tampak lebih tirus dan tegas. Setelah itu, ia membaurkan loose powder untuk mengunci complexion yang telah diaplikasikan.

pengantin berwajah Tionghoa dirias jadi pengantin Jawa © Tiktok

foto:Tiktok/@sanggar.liza

Agar wajah terlihat merona, MUA baurkan blush on di tulang pipi pengantin. Setelah itu, MUA mel anjutkan ke riasan mata dengan eyeshadow dengan teknik smokey eye untuk menonjolkan mata pengantin. Pasang juga bulu mata palsu dengan teknik jahit bulu mata agar mata terlihat makin mempesona. Tak lupa bentuk alis dengan metode alis serat.

Sebagai pemanis riasan, MUA mengaplikasikan lipstick berwarna merah. Kemudian MUA memoleskan highlighter di bagian tulang pipi dan tulang hidung. Karena akan dirias sebagai pengantin adat Jawa, MUA merias paes Jawa di kepala pengantin.

pengantin berwajah Tionghoa dirias jadi pengantin Jawa © Tiktok

foto:Tiktok/@sanggar.liza

Setelah selesai merias, terlihat pengantin berwajah Tionghoa tersebut tetap cocok dirias menjadi pengantin adat Jawa. Wajahnya sangat mempesona dengan riasan yang pas. Penggunaan warna makeup yang dipakai oleh sang MUA pun membuat pengantin tersebut terlihat cerah. Hasil riasan MUA tersebut pun mendapat banyak pujian dari warganet.

"Cantik banget," puji pemilik akun @xoxow__.

"Menurutku pakai paes Jawa terlihat lebih muda dan kelihatan ayu," timpal akun @habibah_dz88.

"Bagus kakk. Manglingi," tulis akun @ifaweddinggalery.

 

@sanggar.liza Lebih cocok riasan yang mana menurut kamu? . Makeup by @Fitri Liza Kebaya by Liza Boutique Bridal dress by Wu Sisters . #sanggarliza Lazy Sunday - Official Sound Studio