Brilio.net - Calon pengantin wanita yang merupakan klien MUA tersebut memiliki wajah yang mulus. Meski demikian, terdapat beberapa flek hitam bekas jerawat serta kantung mata yang menghitam.

Bentuk wajahnya terlihat lebih oval karena rambutnya telah dikerik. Seperti yang diketahui, untuk membuat paes rambut pengantin wanita pada bagian dahu harus dikerik. Hal ini agar mempermudah pembuatan paes yang sesuai dengan pakem.

Korean look pakai adat Jawa © TikTok/@mua_zam

foto: TikTok/@mua_zam

Klien tersebut akan menikah dengan adat Jawa Dodotan Solo. Namun, ia meminta MUA meriasnya dengan model Korean look. "Request makeup barbie ala Korea," tulisnya.

Pernikahan adat biasanya identik dengan makeup bold agar penampilan tidak terlihat jomplang dengan aksesori dan busana yang dipakai. Sama halnya dengan busana adat Jawa Dodotan Solo yang memiliki motif busana yang khas dan cunduk mentul.  

Korean look pakai adat Jawa © TikTok/@mua_zam

foto: TikTok/@mua_zam

Begini penampilan usai makeover. Riasan Korean look bernuansa soft-glam membuat parasnya tampak lebih kalem. Penampilan pengantin itu terlihat manglingi bak barbie.

Detail highlighter dalam bagian pipi, hidung, dahi, serta dagu membuat wajahnya glowing. Selain itu, makeup matanya juga tampak sangat cantik dan membuat matanya lebih lebar. Hal ini karena penggunaan eyeliner di bagian mata yang tebal.

Korean look pakai adat Jawa © TikTok/@mua_zam

foto: TikTok/@mua_zam

Nggak hanya itu, paes membuat proporsi wajahnya sempurna. Dandanan ala Jawa Dodotan Solo identik dengan busana kemben motif alas-alasan (binatang dan tumbuhan).  

Selain itu untuk hiasan rambut memakai aksesori ronce melati dan cunduk mentul berjumlah tujuh. Henna warna merah dilukiskan di tangan mempercantik penampilannya sebagai pengantin.

Makeup ini menuai pujian dari warganet. Pengantin tampil manglingi, bahkan ada yang mengatakan parasnya mirip Via Vallen sesudah dirias.

"Sekilas mirip sama via Vallen," kata @imachunyiell.

"Keren mbak, soft bgt jadinya ," kata @oxyplants.

"Perpaduan Jawa&koreaMasyaAllah," kata @dhifadisini_.

"Cantik bgt mantennya,jadi pengen lagi di rias manten," kata @Nurul4293.

"Cantik bgt," puji @jawatengah037.

@mua_zam

adat jawa makeup ala korea

-

(brl/pep)