Brilio.net - Menjamurnya agen perjalanan memudahkan kita untuk bertransaksi membeli akomodasi baik tiket perjalanan maupun hotel. Meskipun saat ini tiket pesawat terbilang cukup mahal, namun pesawat masih menjadi salah satu pilihan saat ingin bepergian.

Oleh sebab itu, salah satu tips mendapatkan tiket dengan harga yang sedikit lebih murah adalah dengan mmebeli sejak jauh-jauh hari, misalnya tiga bulan sebelumnya. Namun ada kekhawatiran dari masyarakat ketika beli tiket jauh-jauh hari akan batal pergi dan tiket hangus begitu saja.

Namun kini tak perlu khawatir, karena salah satu agen travel tiket.com memiliki fitur baru yakni Tiket Antigalau tiket.com. Fitur baru ini merupakan dapat memberikan jaminan pengembalian uang arau refund hingga 100 persen jika ada pembatalan tiket penerbangan.

Co-Founder and Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan fitur ini sengaja diciptakan untuk memudahkan masyarakat yang ingin membeli tiket jauh-jauh hari dan bisa kapan saja dibatalkan bangkan hingga empat jam sebelum jadwal penerbangan.

"Layanan Tiket Anti Galau bisa digunakan ke semua penerbangan rute domestik di seluruh Indonesia. tiket.com berharap layanan terbaru ini bisa menjadi solusi untuk para wisatawan yang belum memiliki kepastian keberangkatan tetapi ingin tetap menghemat pengeluaran," ujar Gaery saat ditemui media dalam peluncuran Tiket Anti Galau tiket.com di Jakarta.

Loading...

Untuk bisa menggunakannya, aktifkan fitur Tiket Anti Galau pada jadwal penerbangan yang akan dipilih. Proses pengajuan refund bisa dilakukan seperti pada umumnya. Selain pembatalan melalui platform, bisa juga memanfaatkan WhatsApp Business.

tiket.com juga menambahkan beberapa fitur baru, seperti Refund List, Flight Online Check-In dan Access to WhatsApp. Refund List digunakan untuk konsumen yang ingin mengecek daftar dan detail pengajuan pengembalian dalam satu menu.

Flight Online Check-In bisa dimanfaatkan untuk wisatawan yang ingin melakukan check-in secara daring, sehingga proses penerbangan menjadi mudah dan lebih sederhana. Sedangkan fitur Access to WhatsApp, akan membantu pengguna saat membutuhkan informasi dan bantuan.